Meski Sudah Fit, Pochettino Masih Ragu untuk Mainkan Kane di Final

Berita Bola

Berita Bola,  Meski Sudah Fit, Pochettino Masih Ragu untuk Mainkan Kane di Final

Tottenham Hotspur membutuhkan tim terbaiknya agar bisa mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB nanti. Karena itu, ketika penyerang andalannya, yakni Harry Kane, dikabarkan sudah fit dan siap dimainkan di laga final nanti, jelas menjadi sebuah angin segar untuk tim asuhan Mauricio Pochettino tersebut.

Akan tetapi, kabar terbaru mengatakan Pochettino masih ragu untuk memainkan Kane di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid itu. Meski sudah dikatakan fit, namun Pochettino ragu Kane bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di pertandingan melawan Liverpool. Pasalnya Kane sudah lama tak bermain semenjak cedera pada 9 April 2019 kemarin.

Harry Kane

Pochettino jelas tak ingin mengambil risiko untuk tetap memaksakan Kane bermain sejak awal pertandingan bila penyerang asal Inggris itu tidak bisa tampil maksimal. Karena itu, Pochettino bisa saja tak tetap mencadangkan Kane di awal pertandingan dan baru menurunkannya di pertengahan laga. Hal itu disebut Pochettino masih ia pikirkan dengan matang.

[ Baca Juga : Massimiliano Allegri Bisa Gantikan Posisi Maurizio Sarri di Chelsea ]

“Kami masih memiliki satu kali sesi latihan lagi dan setelah itu baru kami akan putuskan (apakah Kane bermain sedari awal atau tidak). Pilihan ini saya akui sangat sulit, hal seperti ini tidaklah mudah. Seperti yang terjadi di laga sebelumnya, perempatfinal, semifinal, babak 16 besar, setiap pertandingan terkadang Anda memang harus membuat keputusan,” ujar Pochettino, dikutip dari Panduan Bermain Judi, Sabtu (1/6/2019).

“Besok keputusannya akan ditentukan. Pada saat itu kami sudah memiliki semua informasi, setiap detail, kami akan memilih yang terbaik agar bisa memberikan kemenangan. Sepakbola terkadang sangat menyulitkan karena hanya bisa menurunkan 11 pemain saja di lapangan,” tambahnya.

Harry Kane

Andai saja Kane tak dipasangkan sejak awal, maka Pochettino kemungkinan akan bergantung terhadap dua penyerangnya, yakni Lucas Moura dan Son Heung-Min. Kedua pemain tersebut terbukti efektif selama di babak penyisihan Liga Champions musim karena telah membuat Tottenham mencapai final – Kamus Judi.