Messi: Barcelona Tidak Bergantung Kepada Saya

Messi: Barcelona Tidak Bergantung Kepada Saya

Berita Bola, Messi: Barcelona Tidak Bergantung Kepada Saya

Bukan hal baru jika Barcelona memang tak bisa lepas dari sosok Lionel Messi. Megabintang asal Argentina ini merupakan ruh permainan The Catalans, sekaligus kunci sukses Barcelona dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Tak bisa dipungkiri, Barcelona memang begitu ketergantungan dengan kehadiran Messi dalam setiap pertandingan. Tanpa Messi, armada Los Azulgranas seakan kehilangan ritme permainannya.

Namun demikian, Messi justru menyangkal hal tersebut. Menurut kapten Timnas Argentina ini, Barcelona adalah tim yang dibangun atas dasar kolektivitas dan organisasi permainan.

[Baca Juga -“Man United Siap Datangkan Centre-back Benfica pada Januari 2017“]

Messi menagkui jika ada ribuan pertanyaan yang mengaitkan ketergantungan Barcelona kepada dirinya. Kembali Messi menyangkal hal tersebut dan merasa jika ia bisa meraih berbagai prestais sebagai hasil dari kolektivitas permainan timnya.

“Saya pikir itu adalah organisasi (permainan). Kami memiliki tim yang terorganisir, kompak, dan tahu bagaimana bereaksi terhadap setiap keadaan. Itu adalah hal yang terpenting,” kata Messi dalam wawancara dengan Prediksi Bola.

“Prestasi yang dibuat adalah saat Anda memiliki tim yang baik dan bekerja keras. Saya pikir semuanya dimulai dengan organisasi (permainan). Setiap kali saya diberi pertanyaan, saya selalu memberi jawaban yang sama. Tidak ada satu hal pun (ketergantungan) karena saya tau itu tidak terjadi. Saya bermain untuk Barcelona, tim terbaik dunia, dan tidak bergantung pada satu pemain,” ujarnya.

Selama 13 musim berseragam Barcelona, Messi mencetak 472 gol dalam 547 penampilannya di semua ajang. Catatan tersebut membuat nama pemain 29 tahun ini jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona.