Mimpi Bek Persib Kenakan Seragam Timnas Lagi

Bandar Bola

Berita Bola,Pembekuan PSSI yang berlangsung selama setahun akhirnya dicabut. Hal itu diharapkan berdampak positif dan berakhir dengan dicabutnya sanksi FIFA untuk Indonesia.

Jika sanksi FIFA dicabut, Indonesia bisa kembali bermain di level internasional, baik di level timnas maupun klub. Hal itu yang saat ini menggelayuti benak para pemain pemain Persib Bandung.

Tony Sucipto misalnya, ia mengaku senang atas pencabutan pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Hal itu merupakan harapannya sejak lama. “Sebagai pemain tentunya senang. Ini memang yang ditunggu,” kata Tony, Kamis, 12Mei 2016.

Atas pencabutan pembekuan itu, ia berharap PSSI kembali pada tugas dan fungsinya sebagai induk dari sepakbola nasional. Dalam saat bersamaan, ia berharap liga atau kompetisi resmi kembali bergulir.

“Kalau menurut aku TSC itu lebih ke pemanasan. Kita sebagai pemain menginginkan kompetisi resmi yang memang tujuannya itu setelah juara ada jenjang berikutnya (yang lebih tinggi),” ungkap pemain multiposisi itu.

Jika kemudian FIFA mencabut sanksi yang membelenggu Indonesia dari kancah internasional, peluang Tony untuk membela timnas pun akan terbuka. Itu karena selama ini ia merupakan pemain langganan timnas.

Meski begitu, ia sadar saat ini di Indonesia banyak pemain berkualitas. Peluang ia untuk kembali memperkuat timnas pun akan semakin ketat persaingannya.

“Kan kita di Indonesia juga banyak pemain bagus. Tapi kalau seumpamanya dipanggil lagi bangga sih. Kalau soal saingan sih di klub juga ada persaingan, dimanapun juga ada persaingan. Yang penting persaingannya tetap positif,” tandas Tony.