Mourinho Dianggap Telah Mempermalukan Luke Shaw

Mourinho Dianggap Telah Mempermalukan Luke Shaw

Berita Bola, Eks bek Arsenal yang kini aktif jadi pandit, Martin Keown menyoroti tindakan arsitek Manchester United, Jose Mourinho, yang mengkritik pemainnya, Luke Shaw secara frontal di depan publik. Pernyataan Keown dimuat Linkalternati.info, Rabu (21/9/2016).

Seperti diketahui, Mourinho sempat mengatakan dalam post-match interview kalau Shaw membuat kesalahan yang tidak perlu sehingga Man United harus takluk 1-3 dari Watford di Vicarage Road akhir pekan lalu. Menurut Mou, kesalahan yang dilakukan Shaw berujung pada terjadinya gol kedua The Hornets.

Sikap Mourinho terhadap Shaw lantas memancing kritik dari berbagai pengamat, termasuk Keown. “Itu merupakan tindakan yang amat buruk dari Mourinho. Ia menyebut Shaw, tapi Shaw bukan satu-satunya orang yang bersalah dalam gol kedua Watford,” kata Keown, sebagaimana dilansir Agen Judi Online , Rabu (21/9/2016).

“Di usia 21 tahun, Shaw adalah target yang mudah bagi Mourinho untuk dikritik. Ia pun telah mempermalukan Shaw setelah menggantinya dengan pemain lain, tak lama setelah gol tersebut terjadi. Itu sama sekali sikap yang tidak elok dari seorang manajer,” terangnya.

“Shaw memiliki potensi untuk menjadi salah satu bek kiri terbaik di negara ini, namun ia bermain tanpa rasa percaya diri. Kekuatan utamanya adalah untuk merobek pertahanan lawan, namun sepertinya Mourinho memainkannya dengan cara yang berbeda. Ia terlihat seperti terpaku pada defense saja,” pungkas Keown.