Mourinho Dipecat, Neville Nilai Solskjaer Pilihan Tepat untuk Man United

Berita Bola

Berita Bola,  Mourinho Dipecat, Neville Nilai Solskjaer Pilihan Tepat untuk Man United

Possi Pelatih Manchester United saat ini telah kosong setelah The Red Devils –julukan Man United– memecat juru taktik asal Portugal, Jose Mourinho. Mourinho dipecat usai kalah telak 1-3 dari Liverpool dalam laga lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2018-2019 di Anfield Stadium pada akhir pekan lalu.

Seperti yang dilansir KamusJudi, Rabu (19/12/2018), posisi pelatih yang kosong itu harus segera diisi oleh Man United jika tidak mau keadaan semakin memburuk. Oleh sebab itu, Legenda Man United, Gary Neville, pun menyarankan The Red Devils merekrut Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim hingga musim 2018-2019 berakhir.

Jose Mourinho (Foto: Reuters)

Neville berpandangan bahwa Solskjaer bisa menjadi sosok yang tepat untuk menstabilkan kondisi Man United hingga enam atau tujuh bulan ke depan (akhir musim 2018-2019). Setelah itu, Man United baru bisa mencari pengganti permanen dari Mourinho.

[ Baca Juga : Hadapi Liverpool di 16 Besar, Kovac Yakin Bayern Akan Menang ]

Pemecatan Mourinho di pertengahan musim ini memang seperti pisau bermata dua bagi Man United. Pasalnya, cukup sulit untuk mencari pengganti sepadan bagi The Special One –julukan Mourinho– saat ini.

Jose Mourinho (Foto: Twitter Squawka)

Ada beberapa nama yang mencuat untuk menjadi pengganti permanen dari Mourinho, seperti Laurent Blanc, Antonio Conte dan Zinedine Zidane. Kendati ada tiga nama, tetapi fans Man United tentu akan lebih setuju jika Zidane yang jadi Pelatih permanen Man United.

Maklum saja, sejak performa Man United turun pada awal musim ini nama Zidane sudah digaungkan untuk menggantikan Mourinho. Akan tetapi, hal itu belum terwujud juga hingga saat ini. Sekarang dengan kondisi Man United yang ingin mencari pelatih permanen di akhir musim maka Zindane tampaknya jadi pilihan yang realistis.