Mourinho Harus Mainkan Rooney Sebagai Gelandang Bertahan!

Mourinho Harus Mainkan Rooney Sebagai Gelandang Bertahan!

Berita Bola, Mantan pemain Manchester City. Trevor Sinclair menyarankan manaje Manchester United, Jose Mourinho untuk memainkan kapten Manchester United, Wayne Rooney sebagai gelandang bertahan. Ini demi kebaikan Rooney dan tim sendiri.

Seperti diketahui, kritikan terus mendatangai Rooney belakangan ini, khususnya setelah Man United takluk secara beruntun di laga terakhir mereka. Yang paling anyar, pemain berusia 30 tahun itu dinilai tampil sangat buruk ketika Setan Merah dipermalukan Watford 1-3 di Vicarage Road akhir pekan lalu. Rooney dimainkan Mourinho sebagai penyerang lubang yang bertugas untuk menyokong sang lone striker, Zlatan Ibrahimovic.

Ketika ditanya apakah Mourinho harus mencoret Rooney di laga berikutnya, Sinclair lantas menyatakan pada Daily Mail, “Tidak! Bahkan dalam performanya sekarang, saya merasa Rooney masih cukup bagus untuk memperkuat Man United. Namun, bukan di posisinya sekarang.”

“Bagi saya, dia sekarang adalah pemain nomor empat atau gelandang bertahan. Mourinho harus memainkannya di posisi ini. Saya kira ia tidak punya mobilitas untuk bergerak ke banyak area, kecepatannya sudah menghilang. Itu jelas. Saya merasa jika Anda memainkannya bersama Michael Carrick, yang akan menjamin Paul Pogba bisa lebih bebas dan menyerang, saya kira itu yang terbaik,” terang Sinclair kepada Bintangbola.co.