Mourinho Tak Sangka Man United Kembali Kalah dari Newcastle

Berita Bola, Mourinho Tak Sangka Man United Kembali Kalah dari Newcastle

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tidak menyangka timnya harus kembali takluk 0-2 dari Newcastle United saat melakoni laga lanjutan pekan 27 Liga Inggris 2017-2018 pada Minggu 11 Februari 2018 malam WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung di St James Park Stadium itu, Man United harus kembali kehilangan poin.

Mourinho pada awalnya mengaku sangat optimis dapat meraih kemenangan dalam laga tersebut. Pasalnya, para penggawa Man United terus menunjukkan perlawanan yang ketat selama pertandingan berlangsung. Beberapa peluang pun terus tercipta, namun belum membuahkan gol.

Hingga akhirnya, petaka bagi Man United datang saat pemain Newcastle, Matt Ritchie menjebol gawang Man United pada menit 66. Gol ini pun membawa tim asuhan Rafael Benitez itu unggul hingga akhir pertandingan.

Selain karena pemain Man United yang tampil impresif, Mourinho juga awalnya merasa yakin bisa meraih kemenangan karena Newcastle menunjukkan permainan yang tidak apik. Mereka tidak memberi serangan yang berarti kepada skuad The Red Devils –julukan Man United.

“Tendangan bebas mereka bahkan tidak membuat kami berada dalam kondisi yang berbahaya. Pasalnya, tendangan itu jauh dari sasaran,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

[ Baca Juga – Valverde Belum Pikirkan soal Treble Winner ]

“Tapi kemudian, saya melihat pemain Newcastle melompat hingga bagaimana jadinya bisa tercipta sebuah peluang dan mereka dapat memanfaatkannya dengan baik sampai terjadi sebuah gol,” lanjut Mourinho .

Dengan kekalahan ini, pelatih asal Portugal itu menyadari tak boleh menganggap remeh tim mana pun. Terlebih, jika sebuah klub telah memiliki catatan yang buruk saat berjumpa dengan tim yang akan menjadi lawannya, seperti yang dialami Man United saat berhadapan dengan Newcastle.

Man United memang memiliki torehan yang buruk saat menjalani laga di kandang Newcastle, St James Park Stadium. Dari tujuh pertemuan terakhir mereka di stadion tersebut, Man United belum pernah meraih satu pun kemenangan.

“Kami yang bisa bermain selama 10 jam penuh, tidak bisa mencetak satu pun gol. Mereka (Newcastle) datang ke sini untuk memperjuangkan satu poin, tapi kemudian mereka menemukan diri mereka hingga akhirnya melewati batas usaha mereka,” tukas Mourinho.