Navas Lewati Raihan Casillas di Madrid

Navas Lewati Raihan Casillas di Madrid
Navas Lewati Raihan Casillas di Madrid

Berita Bola, MANCHESTER ~  Kiper Real Madrid, Keylor Navas, mampu menjaga gawang timnya dari kebobolan ketika berhadapan dengan Manchester City di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2015-2016, Rabu dini hari tadi WIB. Kemampuan meraih clean sheet pada laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut membuat Navas sukses melewati raihan mantan kiper Madrid, Iker Casillas.

Menurut statistik Opta Jose, Navas telah meraih delapan clean sheet di Liga Champions musim ini. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu merupakan kiper pertama El Real yang mampu meraih catatan tersebut.

“8 – Keylor Navas adalah penjaga gawang pertama Real Madrid yang mampu meraih delapan clean sheet dalam satu musim Liga Champions. Tico,” tulis akun Twitter @OptaJose, Rabu (27/4/2016).

Delapan clean sheet yang diraih Navas di Liga Champions musim ini terhitung sejak September 2015, dengan rincian melawan Shakhtar Donetsk (4-0), Malmo (2-0 dan 8-0), Paris Saint-Germain (0-0 dan 1-0), AS Roma (2-0 dan 2-0), dan VfL Wolfsburg (3-0).

Dengan hasil imbang 0-0 kontra City, maka itu artinya Navas telah meraih sembilan clean sheet dalam satu musim Liga Champions. Rekor terbaik yang pernah dimiliki penjaga gawang Los Blancos.