Negosiasi Juventus-Chelsea soal Sarri Rampung Hari Ini

Berita Bola

Berita Bola,  Negosiasi Juventus-Chelsea soal Sarri Rampung Hari Ini

Juventus akan mengumumkan Maurizio Sarri sebagai pelatih mereka pada Sabtu 15 Juni 2019. Hal itu setelah pada hari ini, Jumat (14/6/2019), manajemen Juventus berhasil meyakinkan klub pemilik Sarri, Chelsea.

Untuk mendapatkan Sarri, Juventus mengeluarkan 3,5 juta euro atau sekira Rp56,5 miliar. Nominal itu lebih rendah dari harapan Chelsea sebelumnya. Awalnya, Chelsea meminta 6 juta euro (Rp96,6 miliar) kepada Juventus.

Maurizio Sarri

Akan tetapi, setelah melakukan negosiasi, manajemen Chelsea bersedia menurunkan biaya pelepasan Sarri yang sebenarnya masih terikat kontrak bersama mereka hingga 30 Juni 2021. Setelah melepas Sarri, Chelsea langsung bergerak mencari pelatih lain.

[ Baca Juga : Man United Tak Tertarik untuk Selamatkan Bale dari Madrid ]

Nama Frank Lampard (Derby County) jadi kandidat terdepan untuk membesut Willian Borges dan kawan-kawan musim depan. Menurut laporan Panduan Bermain Judi, Chelsea akan menebus klausul lepas Lampard yang masih terikat kontrak bersama Derby hingga 30 Juni 2021.

Chelsea akan menebus Lampard seharga 3,5 juta euro, nominal yang sama seperti saat Juventus menggaet Sarri dari mereka. Kedatangan Lampard otomatis menghentikan rumor yang mengatakan Chelsea juga tertarik kepada Rafael Benitez dan Nuno Espirito Santo.

Maurizio Sarri

Kembali ke Sarri. Bersama Juventus, Sarri akan dibantu eks asistennya di Empoli, Giovanni Martusciello. Kombinasi Sarri-Martusciello terputus sejak 2015, atau ketika Sarri pindah ke Napoli. Saat itu, Martusciello tidak diizinkan manajemen Empoli untuk mengikuti jejak Sarri yang hengkang ke Napoli – Kamus Judi.