Pelatih Burnley Takkan Ubah Pola Permainan saat Jamu Man City

Berita Bola, Pelatih Burnley Takkan Ubah Pola Permainan saat Jamu Man City

Laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 akan kembali digelar dengan mempertemukan Manchester City dengan Burnley pada Sabtu (3/2/2018) malam WIB. Laga yang berlangsung di markas Burnley, Turf Moor, ini dipastikan akan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama bertekad tampil menekan.

Pelatih Burnley, Sean Dyche, pun optimis timnya akan meraih hasil yang maksimal saat menjamu Man City. Dyche mengaku tidak akan mengubah pola permainannya saat menghadapi klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

Menurut Dyche, pola permainan yang telah diterapkan para pemain Burnley saat ini sudah sangat baik. Karena itu, anak asuhnya hanya perlu bermain dengan baik agar bisa meraih poin penuh dari Man City.

Bagi Dyche, hal terpenting yang harus dilakukan pelatih adalah memastikan timnya meraih kemenangan. Karena itu, ia akan tetap menggunakan pola permainan yang menurutnya sudah sangat baik, tanpa harus melakukan perubahan apa pun.

Dengan pola ini, Dyche pun optimis dapat meraih kemenangan dari tim asuhan Josep Guardiola itu. Kemenangan memang menjadi hal yang wajib diraih Burnley dalam laga ini demi memperbaiki torehan mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018. Saat ini, Burnley bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018.

[ Baca Juga – Ancelotti Prediksi Man City Bakal Capai Final Liga Champions 2017-2018 ]

“Apakah penting bagaimana cara Anda memenangkan pertandingan sepakbola? Tidak menurut saya. Sudah banyak orang yang membicarakan hal ini selama bertahun-tahun. Pekerjaan yang sebenarnya dari seorang pelatih dan tim adalah meraih kemenangan dan menemukan cara untuk menang,” ujar Dyche, sebagaimana dikutip dari Kamus Judi.

“Sepakbola saat ini sudah berbeda karena terus berkembang. Tapi sebagai manajer tim, hal pertama yang harus mereka pikirkan adalah cara memenangkan pertandingan. Karena itu, saya tidak akan melakukan perubahan saat melawan Man City. Bagi kami semua, itulah yang harus dilakukan untuk menang. Begitulah pendapat saya,” lanjut Dyche.

“Terlalu banyak manajer menelan kekalahan dalam pertandingan, kehilangan pekerjaan mereka karena berusaha membuat pemain bermain dengan cara yang tidak mereka kuasai,” tukas pelatih Burnley itu.