Pemain Muda, Pilar The Three Lions di Piala Eropa

 Pemain Muda, Pilar The Three Lions di Piala Eropa
Pemain Muda, Pilar The Three Lions di Piala Eropa

Berita Bola,Minimnya pengalaman timnas Inggris di ajang internasional dapat menguntungkan mereka, kata penyerang Liverpool Daniel Sturridge mengenai pertandingan pembukaan mereka di Piala Eropa 2016 melawan Rusia.

Tim inti Roy Hodgson untuk pertandingan Sabtu di Marseille kemungkinan memasukkan pemain-pemain seperti trio Tottenham Hotspur Eric Dier, Dele Alli, dan Harry Kane, di mana tidak seorang pun dari mereka pernah bermain di turnamen level senior.

Anggota-anggota skuad lainnya seperti Nathaniel Clyne asal Liverpool, John Stones dari Everton, dan Ryan Bertrand dari Southampton hanya memiliki sedikit pengalaman internasional, dan penyernag Manchester United Marcus Rashford baru melakukan debut seniornya saat melawan Australia bulan lalu.

Sturridge, yang baru mencatatkan 18 penampilan timnas sejak debut internasionalnya pada 2011, merupakan pemain yang relatif senior dalam usianya yang ke-26 tahun di skuad yang merupakan termuda di turnamen ini.

Hanya empat pemain yang berusia di atas 30 tahun, dan delapan pemain baru mencatatkan di bawah sepuluh penampilan internasional.

Namun tidak ada rasa takut ketika Inggris berusaha untuk memenangi kompetisi ini untuk pertama kalinya, kata Sturidge.

“Saya tidak melihat mengapa kami tidak dapat sukses karena kami masih muda, saya tidak berpikir usia terkait dengan hal ini, ini adalah bagaimana cara kami bermain sebagai tim,” kata Sturridge setelah sesi latihan di markas Inggris di Chantilly pada Selasa.

“Ini merupakan skuad yang muda, dan itu merupakan kekuatan bukan kelemahan. Kami tahu bahwa akan ada banyak mata tertuju pada kami karena kami adalah Inggris. Saya tidak merasa ada tekanan terhadap kami. Saya merasa seperti kami akan menikmati kesempatan ini.” “Jika kami kembali ke Manchester United, tim-tim Liverpool dan semua klub lain di dunia yang memiliki skuad-skuad muda dan pemain-pemain muda, mereka memiliki periode pembentukan dan menjadi sukses.” Setelah menjalani musim dengan hantaman cedera, Sturridge bersaing dengan pemain-pemain seperti Kane dan penyerang Leicester City Jamie Vardy untuk memperebutkan tempat di tim inti.

Satu-satunya kecemasan cedera bagi Inggris untuk pertandingan melawan Rusia adalah Ryan Bertrand, yang tidak berlatih dengan tim pada Selasa