Perceraian Orangtua Jadi Penyebab Ronaldo Luis Terjun ke Dunia Sepakbola

Berita Bola

Berita Bola,  Perceraian Orangtua Jadi Penyebab Ronaldo Luis Terjun ke Dunia Sepakbola

RONALDO Luis Nazario de Lima adalah pesepakbola kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, pada 18 September 1976. Ia dikenal sebagai salah satu pesepakbola legenda lantaran prestasinya sewaktu masih aktif menjadi pemain sungguh luar biasa.

Tercatat berbagai gelar juara pernah dirasakan Ronaldo, namun mungkin hanya Liga Champions saja trofi yang belum pernah ia capai. Pernah merasakan berbagai gelar juara, baik individu, di level klub dan tim nasional itulah yang menjadikan alasan mengapa Ronaldo layak disebut sebagai legenda sepakbola, dilansir Kamus Judi.

Infografis Ronaldo Luis

Kendati demikian, ternyata terjun di dunia sepakbola bukanlah impian Ronaldo. Ia jatuh ke dalam dunia si kulit bulat karena keterpaksaan. Tepatnya karena perceraian orang tuanya, yakni Nelio Nazario de Lima dan Sonia dos Santos Barat, yang membuat Ronaldo ‘terpaksa’ jatuh ke dalam dunia sepakbola.

Perceraian itu terjadi ketika Ronaldo masih berusia 11 tahun. Karena perceraian tersebut, Ronaldo pun harus rela putus sekolah. Semenjak putus sekolah, Ronaldo sebagai anak ketiga dari hubungan Nelio dan Sonia pun memilih sepakbola jalanan demi mendapatkan uang agar dapat membantu ekonomi keluarganya.

[ Baca Juga : Jelang Duel, Van Dijk Dapat Pujian dari Penggawa Southampton ]

Ibunya yang melihat Ronaldo bermain di sepakbola jalanan mengaku sedih kala itu. Sebab, ia berpikir seharusnya anaknya berada di sekolah dan bukan di jalanan. Akan tetapi, Sonia tak bisa berbuat apa-apa. Ia hanya bisa mendukung Ronaldo.

Namun, dilansir oleh Kamus Judi, kesedihan Sonia pun perlahan mulai reda ketika Ronaldo mulai menunjukkan bakatnya di dunia sepakbola. Berkat permainan apik Ronaldo di sekitaran jalan Bento Ribeior, Rio de Janeiro, Brasil, ia pun berhasil masuk ke Tim Futsal Social Ramos ketika usianya menginjak 12 tahun.

Infografis Ronaldo Luis

Pada musim pertamanya bermain di tim lokal futsal tersebut, Ronaldo tampil sangat luar biasa. Bagaimana tidak, Ronaldo mampu mencetak 166 gol di musim perdananya tersebut dan membuat mantan pemain Inter Milan itu langsung jatuh hati terhadap olahraga futsal.

Bakat terpendam Ronaldo itu perlahan-lahan tercium oleh pelatih Sao Cristovao, Jairzinho. Ia pun merekrut Ronaldo ke akademi pemain muda Sao Cristovao agar bisa mengembangkan bakatnya lebih baik lagi. Karena percaya Ronaldo adalah calon pemain yang hebat, Jairzinho pun langsung merekomendasikannnya ke Cruzeiro. Kemudian dari Cruzeiro-lah Ronaldo mengawali karier sepakbola profesionalnya.