Perempatfinal Leg I Liga Champions Musim 2002-2003, Juventus Hanya Raih Hasil Imbang atas Barcelona

Berita Bola, Perempatfinal Leg I Liga Champions Musim 2002-2003, Juventus Hanya Raih Hasil Imbang atas Barcelona

PERTEMUAN Juventus dengan Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions kali ini bukanlah yang pertama kali. Kedua tim pernah bertemu dan bertarung sengit pada leg pertama di kejuaraan Benua Biru tersebut.

Barca sukses melangkah ke babak perempatfinal setelah menaklukkan PSG secara dramatis. Tim asuhan Luis Enrique menang dengan skor agregat 6-5, sebelumnya kalah 4-0 ketika bertandang di Parc des Princes.

Lantas kali ini, Barca kembali bertandang ke kandang Juventus yaitu J-Stadium. Pertemuan ini mengingatkan duel kedua tim yang terjadi pada 9 April 2003 di Stadion KAMUS JUDI.

Pada laga itu, Juventus diperkuat oleh Gianluigi Buffon, Ciro Ferrara, Paolo Montero, Gianluca Zambrotta, Lilian Thuram, Alessio Tachinardi, Igor Tudor, Pavel Nedved, Mauro Camoranesi, Edgar Davids, dan Alessandro Del Piero. Mereka diasuh oleh pelatih legendaris Italia yaitu Marcelo Lippi.

{ Baca Juga, ” Duh! Para Pemain Arsenal Diklaim Bermental Tempe ” }

Sementara Barcelona yang diasuh oleh Radomir Antic menurunkan Roberto Bonano, Michael Reiziger, Frank de Boer, Carles Puyol, Xavi Hernandez, Marc Overmars, Gabri, Thiago Motta, Juan Riquelme, Javier Saviola, dan Patrick Kluivert.

Juventus yang didukung penuh oleh suporter langsung memberikan kejutan lewat gol Montero pada menit ke-16. Pemain yang berposisi sebagai bek itu memanfaatkan bola liar hasil sepakan Del Piero yang ditepis oleh Bonano.

Usai unggul satu gol, Bianconeri –julukan Juventus– tampil begitu dominan. Tercatat, Del Piero dan kawan-kawan melepaskan tujuh kali tembakan ke arah gawang Bonano. El Barca sendiri hanya bisa melepaskan lima kali tembakan.

Namun, Barca yang bermain efisien mampu membalas lewat aksi Javier Saviola pada menit ke-78. Penyerang berpaspor Argentina itu menerima umpan tarik dari Reiziger dari sisi kiri. Alhasil, kedudukan pun imbang 1-1 hingga akhir laga.

Kini kedua tim kembali bertemu dalam ajang yang sama pada Rabu 12 April 2017 dini hari WIB.  Akankah hasil seri kembali terulang? Tentu tim asuhan Massimiliano Allegri harus bekerja keras untuk bisa mencetak gol yang banyak di partai kandang.