Performa Andy King Kunci Kesuksesan Wales Lawan Portugal

Performa Andy King Kunci Kesuksesan Wales Lawan Portugal
Performa Andy King Kunci Kesuksesan Wales Lawan Portugal

Berita Bola, Wales meraih kesuksesan mengejutkan di Piala Eropa 2016. Kembali lolos kualifikasi turnamen besar setelah hampir 50 tahun, mereka langsung membuat gebrakan dengan mencapai semifinal, di mana mereka akan menghadapi Portugal pada Kamis dini hari 7 Juli 2016.

Dilansir dari Panduan Judi Online, Kamis 6 Juli, Wales ianggap tim dengan satu bintang dengan keberadaan Gareth Bale, tapi skuat Fernando Santos telah membuktikan kekuatan tim sebagai kunci sukses mereka. Namun, tidak bisa dipungkiri juga pengaruh keberadaan pemain-pemain bintang di antara mereka.

Wales bermain solid, saat mereka bangkit mengalahkan Belgia di perempatfinal. Dua assist diberikan Aaron Ramsey, yang menjadi motor serangan Wales dari sayap kanan. Bintang Arsenal, itu tidak bisa diturunkan lawan Portugal karena akumulasi kartu.

Absennya Ramsey menjadi pukulan keras bagi Wales, menyebabkan timpangnya kedua sisi sayap mereka nanti. Gelandang Leicester City, Andy King, dipastikan bakal menjadi pengganti Ramsey. Performanya akan menjadi kunci, untuk menjaga keseimbangan tim di laga nanti.

King sejauh ini bermain efektif sebagai pemain cadangan, tapi dia bukan pemain reguler. King yang berusia 27 tahun, tidak banyak terdengar dalam perjalanan Leicester merengkuh gelar juara Premier League musim lalu, di mana dia hanya sembilan kali menjadi starter.

Meski demikian, King ternyata punya kontribusi besar bagi kesuksesan the Foxes, dengan mencetak beberapa gol vital. Seperti di Wales, dia telah menjadi pemain pengganti yang efektif, memberikan gol pada saat di mana dia sangat dibutuhkan.

King adalah jebolan akademi Leicester, dan merupakan pemain reguler sebelum datangnya Riyad Mahrez musim panas lalu. Dia telah 330 bermain bagi Leicester di semua kompetisi, dan menjadi satu-satunya pemain di era Premier League, yang pernah menjadi juara di tiga divisi berbeda dengan satu tim yang sama.

Dia juga menjadi gelandang pencetak gol terbanyak Leicester sepanjang masa. Walau ada perbedaan kualitas antara King dan Ramsey, namun efektivitas permainan yang menjadi keunggulannya, diharap bisa menjadi solusi bagi Wales.