Pernah Menang di Markas Bali United, Gelandang Persija Enggan Jemawa

Berita Bola

Berita Bola,  Pernah Menang di Markas Bali United, Gelandang Persija Enggan Jemawa

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, enggan jemawa jelang timnya bertandang ke markas Bali United di lanjutan leg I perempatfinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018-2019, Jumat 26 April 2019 sore WIB. Sandi menilai, meski Persija pernah menang 2-1 atas Bali United di kandang lawan, Macan Kemayoran –julukan Persija– wajib menancapkan fokus demi meraih hasil maksimal.

Persija meraih kemenangan krusial di pekan 33 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Saat itu menurut Kamus Judi, dua gol Persija masing-masing dilesakkan Sandi Sute pada menit ketujuh dan Marko Simic (87’). Sementara itu, satu-satunya gol Bali United dicetak Stefano Lilipaly di masa injury time (95’).

Sandi Sute

Berkat kemenangan tersebut, Persija hanya membutuhkan kemenangan di laga terakhir kontra Mitra Kukar untuk menyegel gelar juara. Benar saja, pada akhirnya Persija menang 2-1 atas Mitra Kukar unutk kemudian memastikan trofi Liga 1 2018.

[ Baca Juga : Siapa yang Lebih Unggul Antara Ronaldo, Messi dan Mbappe di Usia 20 Tahun? ]

“Gol itu memang membuat motivasi saya berlipat. Akan tetapi, tidak boleh sampai lengah dengan pertemuan sebelumnya. Saat ini terpenting bisa fokus untuk pertandingan besok sekaligus di setiap pertandingan kami harus memberikan terbaik,”kata Sandi mengutip dari Kamus Judi.

Meski begitu, kondisi musim lalu tidak bisa disamakan dengan saat ini. Kursi pelatih Persija dan Bali United pun tidak diduduki orang yang sama. Saat ini, Persija ditangani Ivan Kolev, sedangkan Bali United dibesut Stefano Cugurra Teco yang musim lalu mengantarkan Macan Kemayoran kampiun Liga 1.

Teco

Ditambah lagi, Bali United kini diperkuat sejumlah pemain Persija. Sebut saja Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Michael Orah dan Sutanto Tan. Belum lagi Stefano Lilipaly yang sempat sebentar berseragam Persija pada 2015. Karena itu, Persija tidak boleh lengah jika minimal ingin mencuri poin di kandang lawan.