Perolehan Trofi Community Shield Man City Jauh di Bawah Liverpool, Beda Berapa?

Berita Bola

Berita Bola,  Perolehan Trofi Community Shield Man City Jauh di Bawah Liverpool, Beda Berapa?

Manchester City dan Liverpool akan bersua di ajang Community Shield yang digelar di Stadion Wembley pada Minggu 4 Agustus 2019 malam pukul 21.00 WIB. Meski kondisi terkini terlihat Man City lebih digdaya atas Liverpool di kompetisi domestik, namun faktanya jumlah trofi Community Shield The Citizens masih jauh di bawah The Reds.

Semenjak klub berdiri pada 16 April 1894, Manchester Biru baru memenangi lima trofi Community Shield. Kelima gelar itu didapatkan pada 1937, 1968, 1972, 2012 dan 2018. Bisa dibilang, datangnya Sheikh Mansour sebagai pemilik Man City pada 2008 langsung mendongrak prestasi Manchester Biru.

Manchester City

Perlahan-lahan Man City mulai mendominasi sepakbola Inggris. Bahkan di musim 2018-2019, Man City racikan Josep Guardiola memborong semua gelar domestik dengan menjuarai Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Baca Juga :

Ketimbang Lukaku, Inter Lebih Disarankan Rekrut Cavani

Meski begitu menurut Panduan Bermain Judi, jumlah gelar mereka saat ini baik di Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris masih tertinggal jauh dari klub-klub teras lainnya. Ambil contoh di Liga Inggris, yang mana mereka baru mengemas enam gelar. Bandingkan dengan klub tersukses di Liga Inggris, Man United, yang telah mengoleksi 20 trofi.

Hal yang sama juga dialami Man City di Community Shield. Seperti yang sudah diutarakan di atas, Man City baru mengoleksi lima gelar. Mereka terpaut 10 trofi dari Liverpool yang menempati posisi dua peraih gelar Community Shield terbanyak.

 Manchester United

Bahkan, Man City tertinggal 16 gelar dari Man United yang berstatus sebagai peraih trofi Community Shield terbanyak. Karena itu, Man City wajib menunjukkan konsistensi mereka demi perlahan-lahan mengejar perolehan gelar para rival – Kamus Judi.