Pilih Pensiun dari Timnas Inggris, Keputusan Rooney Tuai Pujian Legenda

Berita Bola, Pilih Pensiun dari Timnas Inggris, Keputusan Rooney Tuai Pujian Legenda

Nama Wayne Rooney memang begitu lengket bersama Timnas Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu memang cukup masuk akal, mengingat Rooney merupakan salah satu pemain dengan kemampuan terbaik di Inggris.

Akan tetapi situasi sedikit berubah dalam beberapa bulan terakhir, terutama ketika Rooney mulai kehilangan tempatnya di skuad utama Manchester United pada musim 2016-2017. Ia pun dipinggirkan oleh pelatih Timnas Inggris, yakni Gareth Southgate.

Hal itu pun menjadi alasan utama Rooney hengkang ke Everton pada bursa transfer kemarin. Bersama Everton penampilan Rooney pun cukup impresif. Namun sayangnya hal itu belum membuat Southgate meliriknya untuk kembali memperkuat skuad utama Inggris.

{ Baca juga : ” Bintang MU Ketar-ketir Hadapi Jadwal Maraton  ” }

Hingga akhirnya Rooney pun memutuskan untuk menyudahi petualangannya bersama Inggris beberapa waktu lalu. Mengetahui kondisi tersebut membuat legenda Inggris, yakni Sir Geoff Hurst, memberikan komentarnya.

Hurst mendukung penuh keputusan Rooney untuk menyudahi kariernya bersama Inggris. Sebab di era saat ini, tugas Negara tidak memiliki peranan yang cukup besar terhadap finansial pesepakbola profesional.

“Saya setuju sepenuhnya dengan dirinya yang ingin pensiun. Di masa kami ketika uang (penghasilanm pemain) tidak sebagus sekarang, yang Anda inginkan adalah untuk bertahan di Timnas selama mungkin,” jelas Hurst, seperti disadur dari Panduan Bermain Judi, Rabu (6/9/2017).

“Karena saat Anda bermain untuk Inggris, hal itu menjadikannya berharga secara finansial. Hari ini pemain tidak berada dalam posisi itu, jadi pemain bisa memutuskan sendiri,” sambung pria berusia 75 tahun tersebut.

“Saya sepenuhnya mendukung keputusan yang telah dibuatnya, saya mengatakan bahwa adalah hal yang tepat baginya untuk pergi dan tidak dipilih oleh Southgate sebelumnya dan keputusan yang harus diambilnya untuk pensiun sangat fantastis,” tutupnya.