Pochettino: Dele Alli Akan Jadi Kapten Tottenham Hotspur Selanjutnya

Berita Bola, Pochettino: Dele Alli Akan Jadi Kapten Tottenham Hotspur Selanjutnya

Kehebatan Dele Alli di lini tengah Tottenham Hotspur memang tidak perlu diragukan lagi. Dalam 23 pertandingan yang telah dilakoninya di Liga Inggris 2016-2017, pemain berpaspor Inggris tersebut telah menyumbangkan 11 gol.

Atas performa apiknya tersebut, pujian pun mengalir dari sang pelatih, Mauricio Pochettino. Menurut Pochettino, Alli tidak hanya memiliki ketajaman di lini depan. Pemain berusia 20 tahun itu pun mempunyai jiwa kepemimpinan yang luar biasa.

[Baca Juga -“Hot Soccer: Thierry Henry Ngarep Jadi Pelatih Arsenal“]

Untuk itu, Pochettino yakin, Alli dapat menjadi kapten Tottenham pada beberapa tahun mendatang. Ia pun mengaku senang dengan sifat pantang menyerah yang ditunjukkan sang pemain dalam setiap pertandingan.

“Kami memiliki Dele Alli. Dengan karakternya, dia dapat menjadi pemimpin dalam beberapa tahun. Setiap pemain memiliki jiwa kepemimpinan, mereka hanya perlu waktu untuk berkembang,” jelas Pochettino, mengutip dari Kamus judi.

“Penting untuk memiliki karakter yang bagus dan selalu ingin meraih kemenangan. Hal tersebut bukan dengan cara mengatakan, ‘Saya ingin menang,’ tetapi dengan cara menunjukkan perilaku, karakter, antusiasme, dan motivasi diri,” tandasnya.