Portugal Dedikasikan Gelar Juara untuk Eusebio

Portugal Dedikasikan Gelar Juara untuk Eusebio
Portugal Dedikasikan Gelar Juara untuk Eusebio

Berita Bola, LISBON Portugal berhasil menjadi juara Piala Eropa 2016. Kemenangan tersebut mereka dapat setelah mengalahkan Prancis dengan skor 1-0. Eder menjadi pencetak gol tunggal pada pertandingan yang digelar di Paris tersebut.


Gelar tersebut merupakan yang pertama dalam sejarah Portugal. Sebelumnya Portugal tak pernah meraih gelar di ajang internasional. Para pemain Portugal memutuskan untuk mendedikasikan kemenangan di Piala Eropa 2016 untuk legenda mereka, Eusebio.


Eusebio telah mencetak 41 gol dari total 64 penampilannya bersama Portugal. Ia juga menjadi sosok penting yang membawa Portugal meraih babak semifinal pada gelaran Piala Dunia 1996. Namun sayang, kehebatannya tak mampu membawa Portugal meraih gelar.


Dalam sebuah foto di pesawat, para pemain Portugal menaruh foto Eusebio di samping trofi Piala Eropa 2016 untuk merayakan kemenangan bersama dengan sang legenda.


Eusebio meninggal pada umur 71 tahun pada 2014. Mantan pemain Benfica tersebut memang menjadi sosok yang ditakuti oleh pemain bertahan lawan pada zamannya.