Pria Terkaya Afrika Berencana Beli Arsenal

Pria Terkaya Afrika Berencana Beli Arsenal

Berita Bola, Aliko Dangote sebagai orang terkaya di Afrika berencana untuk membeli klub raksasa asal Inggris, Arsenal. Dilansir Linkalternatif.info, Dangote diperkirakan memiliki total kekayaan hingga 11,5 miliar poundsterling (Rp198 triliun).

Dilansir Bintangbola.co, pria 58 tahun tersebut sebelumnya sudah mencoba untuk mengakuisisi Arsenal. Namun, dia gagal karena beberapa faktor.

Saat ini, dia mengaku masih memendam keinginan untuk membeli Arsenal. Dia berjanji untuk menguasai sebagian besar saham Meriam London.

“Mungkin tiga atau empat tahun lagi. Niat ini akan menjadi tantangan tersendiri dan bukan hanya melanjutkan bisnis seperti biasa,” kata Dangote.

“Ini mengenai membeli Arsenal dan mengubahnya jadi lebih baik. Saya sudah menjadi pengusaha sukses dan juga akan menjadi pemilik klub yang sukses,” lanjut dia.

Seperti yang diketahui, saat ini saham terbesar Arsenal dimiliki oleh pengusaha asal Amerika Serikat, Stan Kroenke dengan 66,64% dan 29,11% saham dipegang oleh konglomerat asal Rusia, Alisher Usmanov, dan sisanya ada di tangan pihak minoritas, termasuk mantan pemain Meriam London.