Profil Singkat Gonzalo Higuain

Profil Singkat Gonzalo Higuain
Profil Singkat Gonzalo Higuain

Berita Bola, JUVENTUS berhasil memboyong seorang pemain bintang yang sangat diburu oleh sejumlah klub besar dunia, Gonzalo Higuain. Penyerang dengan nama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain itu telah menyita banyak perhatian klub sepakbola dunia karena selalu tampil impresif saat merumput di lapangan hijau.

Striker kelahiran 10 December 1987 tersebut merupakan lulusan akademi sepakbola Argentina, River Plate. Higuain memulai karier seniornya dengan River Plate pada musim 2005-2006.

Pesepakbola berusia 28 tahun ini lantas memutuskan untuk bergabung dengan klub La Liga, Real Madrid pada 2007. Bersama Los Blancos, Higuain tampil sangat apik dan terbukti dengan raihan 122 gol dan 56 assist dalam 264 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia lantas hengkang dari Santiago Bernabeu pada 2013.

Setelah enam musim membela panji Real Madrid, Higuain memutuskan untuk mencoba peruntungan menuju klub Serie A. Ia memilih Napoli sebagai destinasi karier sepakbola selanjutnya. Bersama Napoli kemampuan Higuain semakin tajam, terbukti ia sukses mencetak 91 gol dan 26 assist dalam 146 pertandingan.

Kini, Higuain berseragam Juventus. Dia menjadi salah satu tumpuan dari mimpi La Vecchia Signora yang berambisi menjadi juara Liga Champions.