Protes Referendum Kemerdekaan Katalunya, Para Staff dan Pemain Barcelona Akan Turun ke Lapangan

Berita Bola,  Protes Referendum Kemerdekaan Katalunya, Para Staff dan Pemain Barcelona Akan Turun ke Lapangan

Klub Liga Spanyol, Barcelona, telah merilis sebuah pernyataan yang mengkonfirmasi para pemain dan staf akan bergabung dalam unjuk rasa untuk memprotes referendum kemerdekaan di Catalunya.

Pihak berwenang telah memastikan bahwa setidaknya ada 92 orang yang terluka dan lebih dari 800 bantuan medis diperlukan setelah polisi melakukan tindakan agresif kepada para pendemo yang memprotes referendum kemerdekaan Catalunya.

{ Baca juga : ” Rashford Fokus Bawa Inggris ke Piala Dunia 2018 ” }

Beberapa petugas memaksa para pengunjuk rasa masuk ke tempat pemungutan suara dan mengambil surat suara sambil menodongkan peluru karet sepanjang akhir pekan lalu.

“FC Barcelona bergabung dengan unjuk rasa di seluruh negara yang diminta oleh Table for Democracy dan oleh karena itu klub akan ditutup besok. Tidak ada tim profesional atau tim muda di FC Barcelona yang melakukan latihan esok hari,’ tulis pernyataan resmi klub, sebagaimana dilansir Panduan Bermain Judi, Rabu (4/10/2017).

Kisruh mengenai referendum kemerdekaan Catalunya memang menjadi masalah yang sedang heboh pekan ini. Berbagai tokoh olahraga pun tercatat tidak suka jika Catalunya merdeka dari Spanyol, termasuk petenis andal, Rafael Nadal.