PSSI Konfirmasi Pelatih Lokal Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Berita Bola

Berita Bola,  PSSI Konfirmasi Pelatih Lokal Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, membantah kabar yang mengatakan Shin Tae-yong batal menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Cucu mengatakan, negosiasi antara PSSI dan Shin Tae-yong telah memasuki tahap akhir. Bahkan nantinya, PSSI akan menaruh dua hingga tiga pelatih lokal untuk menjadi asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Dalam beberapa hari terakhir, Shin Tae-yong dirumorkan batal membesut skuad Garuda, meski sudah menjalani interview dengan petinggi PSSI medio bulan lalu. Menurut laporan salah satu media China, Sports Chosun, Shin setuju untuk menangani Shenzhen FC.

Shin Tae-yong

Shin akan menangani Shenhzen FC per musim depan, tepatnya di Divisi II Liga Super China. Gerah mendapat pemberitaan di atas, PSSI pun memberi konfirmasi Shin Tae-yong selangkah lagi akan ditunjuk sebagai juru taktik Timnas Indonesia.

Baca Juga :

Zidane: Madrid Akan Kalahkan Liverpool!

“Sekarang kami sedang koordinasi teknis saja. Seperti kapan mulai (melatih), komposisi asisten pelatih, sistem pembayaran, kantor, dan lainnya. Sabar, setelah deal baru akan diumumkan,” kata Cucu mengutip Panduan Bermain Judi.

“Ya paling ada dua atau tiga pelatih asal Indonesia yang akan gabung ke sana (staf pelatih Tae-yong),” lanjut Cucu.

Nantinya tugas Shin Tae-yong juga tak hanya fokus kepada Timnas senior Indonesia. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu diharapkan dapat membantu Timnas Indonesia U-20 saat turun di Piala Dunia U-20 2021 yang digelar di Tanah Air – Kamus Judi.