Puji Anthony Martial, Gary Neville: Ia Punya Potensi untuk Jadi Pemain Terbaik Dunia di Masa Depan

Berita Bola,  Puji Anthony Martial, Gary Neville: Ia Punya Potensi untuk Jadi Pemain Terbaik Dunia di Masa Depan

Anthony Martial kembali berperan jadi super-sub. Di laga pekan ke-10 Liga Inggris yang dihelat akhir pekan lalu, penyerang berusia 21 tahun itu mencetak gol tunggal yang membawa Manchester United meraih kemenangan krusial 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford.

Eks kapten Man United yang kini aktif sebagai pandit, Gary Neville, pun melontarkan pujian setinggi langit kepada Martial. Menurut Neville, dengan bakat besar yang ia miliki, Martial bisa jadi pemain terbaik dunia di masa depan. Akan tetapi, ia harus bisa tampil konsisten dulu dari pekan ke pekan.

Musim lalu, performa Martial bersama Man United memang menurun drastis. Jika di musim 2015-2016, Martial bisa mencetak total 17 gol untuk Man United di semua kompetisi, musim lalu pemain berpaspor Prancis itu cuma bisa membukukan delapan gol.

{ Baca juga : ” Penonton Kecewa dengan MU, Mourinho Tak Ambil Pusing ” }

Ya, jika di musim 2015-2016, saat Man United masih ditangani Louis van Gaal, Martial mendapatkan menit bermain yang ideal, musim lalu ceritanya berbeda. Jose Mourinho lebih sering memainkan Marcus Rashford di flank kiri Setan Merah.

Nah, di musim ini Martial pun sejatinya tidak selalu dipercaya jadi starter. Namun, Mourinho tampaknya mulai semakin percaya pada eks bintang AS Monaco itu. Dan saat turun dari bangku cadangan, Martial juga kerap memberikan impact positif dengan gol-gol serta assist-nya untuk Man United.

Martial total telah mencetak enam gol dan enam assist dari 16 laga di semua ajang pada musim ini. Sementara dengan tambahan satu golnya pada akhir pekan lalu, Martial kini telah membukukan empat gol di ajang Liga Inggris 2017-2018 dari enam penampilan sebagai pemain pengganti.

Well, Neville menganggap Martial sebenarnya bisa jadi pemain terbaik dunia. Eks bek kanan Timnas Inggris itu yakin Martial bisa mengikuti jejak pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Namun, menurutnya Martial harus bisa meningkatkan performanya dahulu dan menunjukkannya secara stabil tiap pekan.

Pemain terbaik di dunia tidak memiliki ‘tapi’ – orang-orang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, atau Luis Suarez. Tidak ada tapi-tapian. Semuanya harus sempuna. Martial termasuk kategori itu tapi di situlah ia harus melihat. Ia bernilai 50 juta pounds dan dengan bakat yang ia miliki, ia harusnya melangkah maju,” seru Nevile dalam podcast-nya yang dilansir Panduan Bermain Judi.

“Ia punya segala atribut untuk menjadi pemain terbaik dunia di masa depan. Ia cepat, kuat, dan memiliki finishing yang fantastis. Ia mencetak gol dalam pertandingan-pertandingan besar, ia mengambil momen-momen besar dan jelas memiliki temperamen untuk bermain dalam pertandingan-pertandingan besar. Tapi ayolah, mari melihatnya setiap pekan! Ia harus konsisten, aspek tersebut yang kini tidak ia miliki,” celoteh Neville.

“Ia jelas bisa menjadi pemain yang bisa mencetak 20 gol dalam 20 pertandingan jika ia benar-benar menginginkannya. Ia bisa jadi yang terbaik. Ia punya kualitas, namun kini semua tergantung padanya,” tuntas pria berusia 42 tahun itu.