Puyol Dukung Van Dijk Kalahkan Lionel Messi

Berita Bola

Berita Bola,  Puyol Dukung Van Dijk Kalahkan Lionel Messi

Performa apik yang ditampilkan bek Liverpool, Virgil van Dijk, di sepanjang musim 2018-2019 pada akhirnya membuatnya diganjar penghargaan Pemain Terbaik UEFA. Van Dijk berhasil mengalahkan nama-nama besar seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Meski sejumlah pihak tidak setuju dengan hasil tersebut, namun mantan kapten Barca, Carles Puyol, justru mendukung Van DIjk. Menurutnya, Van Dijk layak untuk mendapat penghargaan tersebut karena seorang bek juga punya peran vital dalam pertandingan.

Virgil van Dijk sedang berduel

Sebagaimana diketahui, Puyol adalah seorang bek. Sehingga, ketika ia melihat ada bek lain yang menerima penghargaan bergengsi, ia pun ikut merasa senang. Sebab, selama ini penghargaan bergengsi biasanya diberikan kepada mereka yang berposisi sebagai penyerang.

Baca Juga :

Man City Unggul 2-0 atas Crystal Palace di Babak Pertama

“Van Dijk adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia adalah bek yang lengkap, selalu tenang, pemain yang hebat. Sorotan biasanya ditujukan kepada para penyerang, jadi saya senang melihat bek mendapatkan pengakuan yang layak,” ujar Puyol, menyadur dari Panduan Bermain Judi.

“Memang benar bahwa dalam beberapa tahun terakhir Messi bagi saya adalah yang terbaik, dan sulit untuk membandingkannya karena bagi saya, ia adalah pemain terbaik dalam sejarah,” lanjutnya.

“Kami juga memiliki Cristiano yang merupakan pemain hebat. Dan keduanya selalu ada di sana, dan beberapa pemain memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi individu. Dengan adanya dua pemain tersebut di era ini, ia (Van Dijk) melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan saya sangat bahagia untuknya,” pungkas Puyol – Kamus Judi.