Raih Pemain Terbaik Eropa 2018-2019, Van Dijk: Ini Semua Berkat Liverpool

Berita Bola

Berita Bola,  Raih Pemain Terbaik Eropa 2018-2019, Van Dijk: Ini Semua Berkat Liverpool

Pemain Liverpool, Virgil van Dijk, telah dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa musim 2018-2019 pada Jumat (30/8/2019) dini hari WIB. Penampilan apiknya di sepanjang musim 2018-2019, terutama di Liga Champions tahun lalu, berhasil membuat pemain asal Belanda tersebut merebut gelar individu paling prestisius di Eropa.

Van Dijk yang meraih gelar UEFA Mens Player 2018-2019 itu secara luar biasa mampu mengalahkan dua pesaing terberatnya, yakni Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona). Padahal kedua pemain tersebut juga tampil tak kalah menakjubkan di Liga Champions musim lalu, terutama untuk Messi yang berhasil menjadi top skor di musim lalu dengan koleksi 12 gol.

Messi, Ronaldo, dan Van Dijk saat menghadiri acara Pemain Terbaik Eropa 2018-2019

Akan tetapi, Van Dijk jelas lebih layak meraih gelar individu tersebut karena mampu membawa Liverpool menjadi jawara Liga Champions 2018-2019. Mampu membawa The Reds –julukan Liverpool– merengkuh si Kuping Besar disebut-sebut sebagai alasan utama mengapa pemain asal Belanda tersebut layak menjadi pemain terbaik Eropa 2018-2019.

Karena itulah Van Dijk mengucapkan rasa terima kasih kepada para pemain, pelatih, dan seluruh staff Liverpool yang sudah membantunya meraih gelar Liga Champions 2018-2019. Menurutnya tanpa Liverpool, mungkin ia tidak bisa mengalahkan Messi dan Ronaldo untuk bisa menjadi pemain terbaik Eropa 2018-2019.

Baca Juga :

Terhindar dari Hukuman, Mertens Turun di Laga Juventus vs Napoli

“Saya perlu berterima kasih kepada semua rekan tim saya dan seluruh staff (Liverpool). Saya tidak mungkin mencapai prestasi yang sudah saya raih selama beberapa tahun terakhir tanpa adanya bantuan dari merekam,” ungkap Van Dijk, seperti diwartakan Panduan Bermain Judi.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada keluarga saya tentunya. Ini merupakan jalan yang panjang, namun mereka sudah menjadi bagian dari perjalanan saya, yang menjadikan saya seperti ini. Saya telah bekerja sangat keras di setiap langkahnya, ini bagian dari saya dan saya senang akan hal itu. Saya bangga mendapatkan trofi ini dan saya berikan hal ini kepada semua orang yang sudah membantu saya,” tambah pemain berusia 28 tahun itu.

Presiden UEFA serahkan trofi Pemain Terbaik Eropa 2018-2019 kepada Van Dijk

Pencapaian yang diraih Van Dijk pun sebenarnya cukup luar biasa. Sebab Van Dijk menjadi pemain Belanda pertama yang bisa meraih trofi pemain terbaik Eropa tersebut. Selain itu, Van Dijk juga menjadi pemain bertahan pertama yang juga berhasil meraih gelar individu prestisius di Eropa tersebut.

Selain meraih trofi pemain terbaik Eropa 2018-2019. Van Dijk juga sebenarnya membawa satu trofi lagi, yakni pemain bertahan terbaik Eropa musim 2018-2019 – Kamus Judi.