Raksasa Prancis Tawar Giroud Rp340,5 Miliar

bintang bola

Berita Bola, Raksasa Prancis Tawar Giroud Rp340,5 Miliar

Hanya tampil dalam delapan laga sebagai starter di ajang Premier League, jadi buktu menurunnya performa striker Arsenal, Olivier Giroud. Rumor beredar, penyerang 30 tahun ini tengah masuk dalam daftar buruan raksasa Prancis, Olympique Marseille.

Giroud baru tampil dalam 21 penampilan dan mengemas sembilan gol khusus di ajang Premier League musim ini. Jumlah ini menurun jauh jika dibandingkan musim lalu, yang mampu mencetak 16 gol dalam 38 penampilan.

Akibatnya, posisi Giroud sebagai juru gedor utama armada Meriam London tersisih. Arsene Wenger lebih mempercayakan posisi penyerang utama kepada Alexis Sanchez musim ini.

[Baca Juga -“Selamatkan Gawang Barca dari Serbuan Madrid, Ter Stegen: Saya Bangga terhadap Tim!“]

Hal ini yang coba dimanfaatkan oleh Marseille. Datangnya pemilik baru asal Amerika Serikat, Franck McCourt, memberi nafas segar dalam hal finansial klub. Oleh sebab itu, Marseille memulai pencarian pemain baru dariu Giroud di Arsenal.

Dilansir Panduan Judi Online, Giroud sebenarnya baru menandatangani perpanjangan kontrak Januari 2017. Ini berarti, kontrak Giroud baru akan berakhir di tahun 2020. Meski demikian, Marseille dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar £20 juta, atau sebesar Rp340,5 miliar.

Hingga saat ini, penyerang berusia 30 tahun sudah hampir lima musim membela panji The Gunners. Ia diboyong dari Montpellier awal musim 2012/2013 silam. Bersama Arsenal ia ikut merasakan dua gelar juara Piala FA secara beruntun, musim 2013/2014 dan 2014/2015. Total, Giroud tampil dalam 217 pertandingan dan mampu mengemas 95 gol.