Ramos: Cristiano Ronaldo Adalah Legenda dan Pemain Terbaik dalam Sejarah Sepakbola

Berita Bola, Ramos: Cristiano Ronaldo Adalah Legenda dan Pemain Terbaik dalam Sejarah Sepakbola

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, tak segan memuji sang rekan setim yakni Cristiano Ronaldo. Ramos menilai Ronaldo adalah seorang legenda dan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

“Nomor tujuh kami adalah penyerang yang belum pernah kami temui sebelumnya. Ronaldo sudah menjadi legenda dan salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Cristiano Ronaldo menjadi bagian penting dalam tim dan semua orang menghormati itu,” kata Ramos mengutip dari Kamus Judi.

Komentar tersebut dilontarkan Ramos setelah Ronaldo secara luar biasa membawa Madrid menjuarai Piala Dunia Klub 2017. Di partai puncak menghadapi Gremio, Los Blancos –julukan Madrid– menang 1-0 dan gol tunggal tersebut dicetak Ronaldo.

Sebelumnya di semifinal, Ronaldo juga mencetak satu gol saat Madrid mengalahkan Al Jazira 2-1. Pencapaian itu pun membuat Ronaldo tercatat meraih trofi Silver Ball, alias runner-up pemain terbaik di bawah Luka Modric.

[ Baca Juga – Valverde Enggan Lepas Mascherano di Januari 2018 ]

Semenjak membela Madrid pada 2009, beragam trofi bersana tim maupun individu disabet pesepakbola berusia 32 tahun itu. Bahkan empat dari lima trofi Ballon d’Or yang diraih, didapat ketika berseragam Madrid.

Sejauh ini, Ronaldo telah mentas di 415 pertandingan bersama Madrid dengan koleksi 422 gol dan 127 assist. Catatan itu pun membuat Ronaldo terdaftar sebagai pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa.

Sementara perihal trofi bersama Madrid, di antaranya ia memberikan dua trofi Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions. Melihat sederet trofi di atas, tak heran jika Ronaldo disematkan Ramos sebagai legenda Madrid dan pemain terbaik dunia.