Resmi Ditunjuk Gantikan Montella, Ini Target Gattuso Bersama Milan

Berita Bola, Resmi Ditunjuk Gantikan Montella, Ini Target Gattuso Bersama Milan

Vincenzo Montella akhirnya resmi didepak dari kursi kepelatihan AC Milan beberapa saat lalu. Keputusan manajemen Milan memecat Montella, lantaran rentetan hasil minor yang didapat mereka di Liga Italia musim 2017-2018.

Hasil minor Milan itu pun memang mengejutkan banyak pengamat. Terlebih kubu Milan sendiri telah menghamburkan uang untuk memboyong sejumlah nama beken macam Hakan Calhanoglu, Ricardo Rodriguez, Lucas Biglia, hingga Leonardo Bonucci pada bursa transfer musim panas 2017.

Sebagai pengganti Montella, manajemen Milan pun menunjuk mantan pemain mereka sendiri, yakni Gennaro Gattuso, sebagai pelatih anyar mereka. Gattuso dikontrak untuk membesut Milan hingga musim panas 2019.

Keputusan manajemen Milan menunjuk Gattuso sebagai suksesor Montella memang mendapatkan sambutang miring dari para pengamat. Terlebih Gattuso sendiri memang tidak memiliki reputasi positif selama melatih.

[ Baca Juga – Hadapi Watford di Vicarage Road, Manchester United Tanpa Fellaini & Mkhitaryan ]

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Gattuso sendiri beberapa saat lalu. Ia bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik untuk Milan, serta mengantarkan klub arahannya itu kembali mentas di Liga Champions pada musim depan.

“Ini jelas merupakan hari yang benar-benar sangat spesial untuk saya. Ini (jadi pelatih Milan) merupakan sebuah tanggung jawab yang besar, dan akan ada pekerjaan yang harus saya lakukan. Namun saya merasa sangat senang bisa mendapatkan kepercayaan ini,” ucap Gattuso, seperti disadur Kamus Judi.

“Apa yang menjadi target kami untuk sisa musim ini? Tentu saja melanjutkan apa yang sudah dibahas oleh jajaran direksi klub sebelum memulai musim ini, yaitu menempatkan diri kami kembali berada di Liga Champions. Dan saya sangat yakin kami mampu melakukannya,” tutup pria berusia 39 tahun tersebut.