Resmi Tangani Inggris, Ini Komitmen Besar Sam Allardyce

Resmi Tangani Inggris, Ini Komitmen Besar Sam Allardyce
Resmi Tangani Inggris, Ini Komitmen Besar Sam Allardyce

Berita Bola, Sam Allardyce telah resmi menjabat sebagai manajer baru tim nasional Inggris. Pria 61 tahun tersebut terikat kontrak hingga dua tahun ke depan dan mengemban misi besar untuk membawa The Three Lions kembali menjelma sebagai tim besar yang disegani di dunia.

Menyikapi tantangan berat tersebut, manajer berjuluk Big Sam itu pun menegaskan komitmennya untuk membangun ketangguhan Wayne Rooney cs di bawah komandonya.

Bukan hanya itu, Allardyce telah bersumpah untuk membawa kembali kebanggaan sebagai bangsa Inggris. Eks manajer Sunderland itu pun menjadikan penampilan mengecewakan skuad nNegeri Ratu Elizabeth itu pada Piala Eropa 2016 lalu sebagai motivasi untuk bangkit.

“Saya pikir yang pertama dan utama saat ini adalah bagaimana memulihkan kembali kepercayaan diri para pemain usai mereka gagal di Piala Eropa,” kata Allardyce dikutip situs resmi Panduan Judi Online.

“Seperti yang kita semua tahu, ini pengalaman yang sangat pahit. Tapi, untuk mengatasi gejolak tersebut, pemain harus tetap percaya diri dan berpegang teguh menggunakan pengalaman itu sebagai sesuatu yang positif serta mengatakan ‘kita tidak ingin mengalami itu lagi’,” tambah Allardyce.

Debut Allardyce akan dilakoni pada 1 September 2016 mendatang, dalam laga uji coba menghadapi lawan yang belum ditentukan serta babak kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Slovakia.

“Kami akan mulai menjalani laga kualifikasi, mencoba untuk lolos ke Piala Dunia dan ketika memulai hal ini kami harus lebih siap. Saya pikir itulah kondisi yang dibutuhkan untuk berhasil,” tegas Allardyce