Rival dalam Perebutan Ballon d’Or, Buffon Enggan Dibandingkan dengan Ronaldo

bintang bola

Berita Bola, Rival dalam Perebutan Ballon d’Or, Buffon Enggan Dibandingkan dengan Ronaldo

Partai final Liga Champions 2017 yang akan dihelat pada Minggu 4 Juni 2017 dini hari WIB tidak hanya akan menjadi perebutan gelar juara saja bagi Juventus maupun Real Madrid, tetapi juga akan menjadi penentuan siapa yang lebih layak meraih Ballon d’Or 2017.

Pasalnya, kapten Juve, Gianluigi Buffon, dan megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, merupakan dua nama pemain yang paling kuat memiliki kesempatan untuk meraih titel Ballon d’Or tersebut. Banyak pihak percaya, bahwa pemain yang berhasil mengantarkan timnya juara Liga Champions, maka dialah yang akan memenangkan Ballon d’Or.

Karena hal itu, akhirnya banyak media yang membanding-bandingkan antara Buffon dengan Ronaldo. Meski begitu, Buffon rupanya tak ingin dibanding-bandingkan dengan Ronaldo. Penjaga gawang 39 tahun itu menilai bahwa ia dan Ronaldo memiliki peran yang berbeda, yakni satu orang sebagai penjaga gawang dan satunya lagi sebagai penyerang.

[Baca Juga -“Valverde Siap Bantu Messi Lebih Baik Lagi“]

“Para jurnalis menuliskan artikel-artikel yang bagus tentang saya, sejauh yang saya tahu, saya bahkan tidak berpikir untuk membandingkan diri dengan Cristiano,” ungkap Buffon, menyadur dari Panduan Judi Online, Sabtu (3/6/2017).

“Kami memiliki peran yang berbeda di atas lapangan. Saya harus mempertahankan gawang saya dan dia harus menyerangnya. Saya akan terus melakukan pekerjaan saya,” lanjut Buffon.

“Saya senang bisa meraih Ballon d’Or, tapi itu adalah masalah sekunder, yang terpenting adalah mencoba untuk menang besok. Sisanya tidak mempengaruhi saya,” pungkasnya.