Ronald Koeman Tiba di Barcelona, Bakal Latih Messi dkk

Berita Bola

Berita Bola, Ronald Koeman Tiba di Barcelona, Bakal Latih Messi dkk

Ronald Koeman sudah tiba di Barcelona, seiring beredar rumor pemecatan Quique Setien. Pelatih asal Belanda itu yang bakal melatih Lionel Messi dkk selanjutnya?

Setien kabarnya akan dipecat Barcelona pada Senin (17/8) waktu setempat. Pelatih 61 tahun itu baru saja gagal membawa Barcelona meraih trofi.

Pertama, Setien membuat Barcelona gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Trofinya direbut Real Madrid, yang bisa menyalip sang rival usai kompetisi dilanjutkan.

Kemudian, Barcelona juga tersingkir secara memalukan di Liga Champions. Di ajang tersebut, Blaugrana dibantai Bayern Munich 2-8, yang menjadi kekalahan terbesar klub di pentas Eropa.

Pemecatan Setien kabarnya akan diputuskan dalam rapat manajemen yang digelar hari ini. Beberapa nama pun sempat mencuat, yang diprediksi menjadi penggantinya. Selain Setien, kabarnya direktur olahraga Eric Abidal akan dipecat juga.

Baca Juga :

Trio Liverpool, De Bruyne Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/2020

Mulai dari Mauricio Pochettino, Xavi Hernandez, dan Ronald Koeman. Nama terakhir menjadi yang difavoritkan melatih raksasa Catalunya itu.

Dilansir Panduan Bermain Judi, Koeman sendiri sudah tiba di Barcelona. Ia tampak berada di bandara sejak Minggu (16/8) waktu setempat, yang menguatkan rumornya bakal melatih Messi dkk.

Koeman sendiri bukan sosok asing di Barcelona. Ia merupakan mantan pemain Barcelona, di era keemasan bersama Johann Cruyff, dan sukses meraih gelar juara LaLiga 4 kali, sekali Copa del Rey, Piala Super Spanyol tiga kali, dan sekali Piala Eropa serta Piala Super Eropa.

Kemudian, Koeman juga sempat menjadi asisten pelatih Louis van Gaal di Barcelona. Terakhir, pria 57 tahun itu sedang menangani Timnas Belanda.

Situasi Barcelona sepanjang musim 2019/2020 praktis kurang mulus. Selain gagal meraih trofi, berbagai keributan sempat mewarnai klub, di antaranya ribut-ribut Abidal dengan Messi, dan diterpa isu penggunaan buzzer serta korupsi. Messi sendiri kini dirumorkan juga ingin pergi dari Barcelona – Kamus Judi.