Ronaldo Dihukum 5 Pertandingan, Zidane Merasa Terganggu

Berita Bola, Ronaldo Dihukum 5 Pertandingan, Zidane Merasa Terganggu

Kemenangan yang didapat Real Madrid atas Barcelona di leg pertama Piala Super SPanyol 2017 harus menyisakan luka. Pasalnya, meski menang dengan skor 3-1 di Camp Nou, tetapi megabintang mereka, Cristiano Ronaldo harus dikartu merah oleh wasit.

Penyebab striker berjuluk CR7 itu dikartu merah lantaran dirinya membuka baju saat melakukan selebrasi gol dan karena dituduh melakukan diving oleh wasit. Hal itu jelas merugikan bagi Madrid, karena Ronaldo harus absen pada pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu.

{ Baca juga : ” Hujatan Fans Juventus Bikin Bonucci Makin Tertantang ” }

Kendati demikian, situasi semakin diperparah karena Ronaldo dihukum tidak boleh bertanding dalam lima laga berikutnya, lantaran melakukan aksi mendorong wasit. Menyikapi hal tersebut, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengaku terganggu dengan hukuman tersebut.

Mantan kapten Timnas Prancis itu merasa bahwa hukuman yang diberikan kepada Ronaldo tidak layak sebanyak itu. Kehilangan Ronaldo jelas menjadi kerugian besar bagi Madrid, karena sang pemain saat ini sedang dalam masa terbaiknya dan berpengaruh besar pada permainan tim.

“Saya terganggu. Kami sangat terganggu. Saya tidak akan melakukan protes pada wasit, tetapi ketika Anda melihat apa yang terjadi, untuk berpikir Cristiano tidak boleh bertanding dalam lima pertandingan, sesuatu terjadi di sana. Saya terganggu,” jelas Zidane, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Rabu (16/8/2017).

“Apa yang terjadi, terjadi, tetapi ketika Anda melihat pada apa yang terjadi dan melihat bagaimana mereka memberikan hukuman lima pertandingan, itu terlalu banyak,” tandas Zidane.