Rooney Diminta Pensiun dari Timnas dan Fokus ke Manchester United

Rooney Diminta Pensiun dari Timnas dan Fokus ke Manchester United

Berita Bola – Mantan kapten Timnas Inggris, Alan Shearer, menilai saat ini adalah waktu yang tepat untuk Wayne Rooney pensiun dari tim nasional dan fokus kepada Manchester United. Ia menilai Rooney lebih memiliki peranan penting di tubuh Setan Merah –julukan Man United– ketimbang di Timnas Inggris.

Selama ini Rooney memang memegang peranan penting, baik di Man United maupun di Timnas Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu sama-sama memegang jabatan kapten. Namun pelatih baru Timnas Inggris, Sam Allardyce, sempat dikabarkan tidak akan lagi memberikan jabatan kapten kepada Rooney.

Shearer menyatakan bahwa saat ini adalah momen yang tepat untuk Rooney memikirkan mengenai masa depannya di atas lapangan hijau. Ia menilai bahwa Rooney bakal kesulitan jika berusaha mempertahankan eksistensinya di klub dan timnas.

“Manchester United memiliki kemampuan yang Rooney butuhkan. Dia dapat menjadi sosok yang lebih dengan bertahan di sana. Ini adalah waktunya Rooney menjadi egois dan memikirkan mengenai dirinya sendiri,” jelas Shearer, mengutip dari Panduan Judi Online, Senin (29/8/2016).

“Dan dengan berat hati, saya katakan bahwa hal itu berarti dia harus pensiun dari timnas. Saya bukannya tidak yakin dia akan tetap tampil bagus bersama Timnas Inggris, namun saat ini ia berusia 30 tahun dan menjadi kapten di klub dan negara. Jika berusaha untuk memertahankan keduanya, ia akan kesulitan,” pungkasnya.