Rooney Semakin Mirip Scholes

Bandar Bola
Piala Eropa 2016

Berita Bola,Mantan bek Arsenal yang kini aktif sebagai pandit, Martin Keown, menilai bahwa performa yang ditunjukkan kapten Manchester United, Wayne Rooney saat melawan Crystal Palace tengah pekani ini mengingatkannya pada sosok legenda Setan Merah, Paul Scholes. Pernyataan Keown ini dimuat IndowinsSabtu (23/4/2016).

Pada laga Premier League di Old Trafford tersebut, Rooney tak bermain sebagai penyerang tengah. Ya, manajer Louis van Gaal memplotnya bermain lebih ke dalam sebagai gelandang sentral dan mengalirkan bola lewat umpan-umpan diagonal ke setiap sudut lapangan.

“Saya berada di Old Trafford saat mereka (United) melawan Crystal Palace, dan salah satu pemain yang benar-benar membuat saya terkesan adalah Wayne Rooney,” buka Keown.

“Dia bermain lebih ke dalam sebagai gelandnag dan umpan-umpannya mengingatkan saya pada Paul Scholes. Dia mampu mengalirkan bola ke setiap sudut lapangan, tapi harus diingat Rooney masih dalam kondisi yang kurang bugar. Dia baru comeback setelah cedera lama, namun sudah bisa tmapil sebagus itu,” terangnya.

“Dengan kondisi yang lebih baik, saya merasa dia benar-benar akan berkembang dalam peran ini (gelandang)  untuk klub dan juga Timnas Inggris,” tuntas Keown.