‘Rooney Tak Akan Pernah Sama dengan Bobby Charlton’

Agen Bola
‘Rooney Tak Akan Pernah Sama dengan Bobby Charlton’

Berita Bola, MANCHESTER ~  Striker Inggris, Wayne Rooney,memang sudah menjadi pencetak gol terbanyak di tim nasional Inggris. Meski demikian, dia dinilai bukan merupakan penyerang terbaik The Three Lions.

Di tim nasional Inggris, Rooney sudah mencatatkan beberapa milestone. Dia sudah menjadi pencetak gol terbanyak tim Tiga Singa dengan koleksi sebanyak 51 gol, melewati raihan Bobby Charlton.

Tak cuma itu, Wazza juga sudah tercatat sebagai pemain yang membukukan sebanyal 109 caps di Inggris. Dia kini berada di posisi empat pemain yang paling banyak tampil untuk Inggris.

Kendati demikian, dengan performa Rooney yang masih inkonsisten, dia dinilai tak akan pernah selevel dengan Charlton. Apalagi, Rooney kerap melempem di turnamen-turnamen besar. Sementara itu, Charlton mampu membawa Inggris menjadi juara dunia pada tahun 1966.

“Tahun lalu dia masih tampil naik turun. Dia bermain bagus dan mencetak satu atau dua gol. Tapi, dia lalu menghilang beberapa pekan dan Anda bahkan tak tahu dia berada di lapangan,” kata Banks di Soccerway.

“Dia harus memberikan kontribusi selama 90 menit setiap kali dia dimainkan untuk membantu tim, jadi kami benar-benar butuh dia bermain bagus.”

“Buat saya, dia tak pernah menjadi pemain seperti Bobby Charlton atau satu-dua pemain seperti itu. Pemain ini mencetak beberapa gol hebat, benar-benar bermain bagus, dan mengkreasi gol juga,” imbuhnya.