Rooney: Target Inggris Juara, Bukan Perempatfinal

Rooney: Target Inggris Juara, Bukan Perempatfinal
Rooney: Target Inggris Juara, Bukan Perempatfinal

Berita Bola, Kapten tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mengungkapkan sudah bosan menjadi tim yang hanya bisa lolos sampai babak perempatfinal. Dia mengatakan inilah saatnya Inggris bisa menjadi juara di Piala Eropa 2016.

Sejak Rooney mentas bersama timnas Inggris di Piala Eropa 2004, prestasi Inggris tidak pernah lebih dari perempatfinal. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, The Three Lions pernah tidak lolos dari fase grup seperti pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Dengan bermaterikan pemain seperti saat ini, pria 30 tahun itu menegaskan perbedaan kemampuan antara timnya dengan tim besar lain sudah menipis. Kini, Inggris tidak perlu lagi merasa takut apabila dihadapkan dengan tim seperti Jerman, Italia, Spanyol dan Prancis.

“Anda tidak bermain hanya untuk mencapai babak perempatfinal. Apa yang saya dan pemain lain dapatkan dari itu?” ucap Rooney seperti dilansir Panduan Judi Online.

“Saya tidak pergi hanya untuk duduk di sini dan mengatakan kami adalah sekelompok pemain muda, kami senang telah mencapai babak perempatfinal. Masa depan yang cerah menunggu kami dalam dua hingga empat tahun ke depan. Kami di sini dan ingin menang,” lanjut Sang Kapten.

The Three Lions masih harus melanjutkan perjuangan untuk menjadi juara di Piala Eropa 2016. Di babak 16 besar, mereka akan bertemu dengan tim kejutan, Islandia, pada Senin 27 Juni 2016.