Semakin Pusing Pilih Pemain, Klopp Malah Makin Senang

Semakin Pusing Pilih Pemain, Klopp Malah Makin Senang

Berita Bola, Manajer Liverpool, Juergen Klopp, senang dengan komposisi pemain dalam skuatnya. Meski Klopp mengaku dirinya dibuat pusing saat menyusun starting eleven.

Hal itu dikatakan Klopp usai Liverpool memenangi laga babak ketiga Piala Liga Inggris di kandang Derby County, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB, dengan skor 3-0.

Laga itu hanya selang empat hari setelah kemenangan 2-1 atas Chelsea. Klopp sendiri melakukan tujuh pergantian pemain termasuk menurunkan kiper Loris Karius pertama kalinya musim ini usai sembuh dari cedera.

Ragnar Klavan kembali ke lini belakang, sementara di lini tengah Marko Grujic dipasangkan dengan Jordan Henderson dan Lucas Leiva. Di lini depan Roberto Firmino dan Divock Origi dimainkan.

Tak cuma itu, di babak kedua ada Emre Can dan Danny Ings yang dimainkan usai mengalami cedera.

Komposisi skuat yang nyaris berubah total itu nyatanya memang tak mempengaruhi performa Liverpool, yang tetap tampil dengan penuh tenaga ala gegenpressing Klopp.

Oleh karenanya bagi Klopp ini seperti berkah terselubung untuknya. Di satu sisi dia senang punya banyak stok pemain untuk alternatif strategi dalam pertandingan, tapi di satu sisi Klopp harus dibuat pusing untuk menentukan starting line-up.

“Semakin banyak pemain yang dipunya, semakin sulit memang untuk saya memilih tapi itu lebih baik tentunya untuk Liverpool,” ujar Klopp di Linkalternatif.info.

“Kebugaran Can bukan masalah. Dia punya mentalitas kuat dan seorang petarung, tapi ini soal ritme bermain – ritme itu tidak bisa dibeli begitu saja di toko,” sambungnya.

“Saya tidak mau buru-buru memainkannya dan Emre pun tak masalah,” tutupnya.

Liverpool akan melakoni pekan keenam Liga Inggris di kandang melawan Hull City.