Sempat Digoda Barcelona, Ini Komentar Dries Mertens

Berita Bola, Sempat Digoda Barcelona, Ini Komentar Dries Mertens

Penyerang Napoli, Dries Mertens, mengakui bahwa ia sempat digoda oleh salah satu tim raksasa asal Spanyol, Barcelona. Mertens sempat ditawari sejumlah kontrak cukup menarik dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun dengan beberapa pertimbangan, Mertens akhirnya bertahan di Napoli dan memperpanjang kontraknya bersma tim asal Italia itu. Pertimbangan mendasar bagi Mertens untuk menolak pinangan Barcelona adalah kesempatan ia untuk bermain.

Mertens berpikir ia akan terus berada di bawah bayang-bayang trisula andalan Barcelona musim lalu, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Melihat skuad yang sudah cukup baik tersebut, Mertens mengurungkan niatnya karena tak ingin hanya menghiasi bangku cadangan Blaugrana –julukan Barcelona.

Sayangnya pemain asal Belgia itu agaknya menyesali keputusannya tersebut. Sebab setelah Mertens memutuskan untuk tak menerima pinangan Barcelona dan memperpanjang kontraknya dengan Napoli, Neymar akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain.

[ Baca Juga – Tak Risaukan Posisi di Klasemen, Zidane Percaya Barcelona Bakal Kehilangan Poin ]

Bahkan saat ini, Mertens sempat berpikir bahwa posisi Neymar bisa digantikan oleh dirinya setelah penampilan pemain Barca di sisi kiri musim ini tidak begitu baik. “Ada ketertarikan dari mereka (Barcelona) untuk sementara waktu, tapi saya pasti sudah menjadi cadangan Messi, Suarez, dan Neymar,” ujar Mertens, mengutip dari Kamus Judi.

“Jadi setelah saya berpikir seperti itu, saya memilih untuk bertahan di Napoli karena saya tak ingin kembali lagi ke bangku cadangan. Bahkan jika itu harus terjadi di Barcelona sekali pun. Saya memutuskan untuk menandatangani kontrak baru di sini dan kemudian Neymar pergi ke PSG dan transfer meledak,” tambah pemain berusia 30 tahun itu.

“Kadang saya berpikir: ‘Seperti apa saya sekarang di Barcelona?’ Saya suka memikirkannya, karena jika melihat siapa yang telah bermain di kiri sana dalam beberapa bulan terakhir, saya sudah bisa bermain di sana,” tutupnya.