Soal Ballon dOr 2019, Mourinho: Van Dijk Pantas Meraihnya

Berita Bola

Berita Bola,  Soal Ballon dOr 2019, Mourinho: Van Dijk Pantas Meraihnya

Eks Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kini sedang disibukkan dengan pekerjaan barunya sebagai komentator sepakbola. Dalam melakoni pekerjaan barunya itu, Mourinho pun membuat beberapa prediksi termasuk pemenang Ballon dOr 2019.

Menurut juru taktik berpaspor Portugal itu, bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, harus memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia tersebut. Alasan Mourinho memilih Van Dijk pun sederhana yakni karena ia telah menunjukkan performa yang amat apik untuk Liverpool di musim 2018-2019.

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Van Dijk mungkin gagal membawa Liverpool menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. Torehan 97 poin Liverpool masih mampu diungguli Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola itu menjadi jawara Liga Inggris musim ini dengan koleksi 98 poin.

[ Baca Juga : Arsene Wenger Kritik Penampilan Arsenal di Final Liga Eropa ]

Kendati demikian, Liverpool mampu membayar kegagalan di Liga Inggris dengan menjadi jawara Liga Champions musim ini. Liverpool menaklukkan sesama tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur, di partai puncak dengan skor meyakinkan 2-0. Pada laga itu, Van Dijk pun terpilih sebagai Man of The Match (MoTM) berkat penampilan apiknya.

Kemenangan itu sekaligus membuat Liverpool meraih trofi Liga Champions keenamnya sepanjang sejarah. Liverpool kini tercatat sebagai tim dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak ketiga setelah AC Milan (tujuh trofi) dan Real Madrid (13 trofi).

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

“Saya pikir Van Dijk harus menang. Mengapa seorang bek tidak memenangkannya? Dia (Van Dijk) tidak memenangkan gelar Liga Inggris. Akan tetapi, dia (Van Dijk) adalah pemain terbaik musim ini,” ujar Mourinho, seperti yang dikutip dari Panduan Bermain Judi, Rabu (5/6/2019).

Apabila Van Dijk meraih Ballon dOr 2019 maka akan melengkapi dua penghargaan individu yang sudah lebih dulu ada di genggamannya. Van Dijk sebelumnya sudah meraih penghargaan PFA Player of The Year 2019 dan Player of The Year Liga Inggris 2018-2019. Penghargaan-penghargaan itu menjadi bukti betapa hebatnya penampilan Van Dijk musim ini – Kamus Judi.