Soccer Board: Neymar Menangis, Simpati Datang dari Dani Alves

Berita Bola, Soccer Board: Neymar Menangis, Simpati Datang dari Dani Alves

NEYMAR DA SILVA menangis tersedu-sedu usai Barcelona disingkirkan Juventus di perempatfinal Liga Champions, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. Meski sepakbola dikenal sebagai olahraga maskulin, bukan berarti pelakunya tidak diperbolehkan menangis.

Salah satu hal yang membuat Neymar menangis karena pesepakbola berpaspor Brasil itu sudah berjuang habis-habisan sepanjang 90 menit. Meski tak mampu melepaskan satu pun shot on target karena rapatnya pertahanan Juventus, Neymar berhasil mencatatkan 13 dribel sukses.

Ia beberapa kali melewati mantan rekannya yang kini membela Juventus, Dani Alves. Bahkan berkat performa apik itu, laman statistik whoscored memberikan nilai 9,3 dan menahbiskan Neymar sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Namun, aksi brilian Neymar itu belum cukup membantu Barcelona untuk lolos ke semifinal. Blaugrana –julukan Barcelona– hanya mampu bermain 0-0 di Estadio Camp Nou dan otomatis kalah agregat 0-3 dari Bianconeri –julukan Juventus.

{ Baca Juga, ” Bonucci: Semua Tim Kini Takut Jumpa Juventus ” }

Selanjutnya, selepas wasit Bjorn Kuipers meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Neymar langsung menangis. Beberapa personel Juventus sempat memberikan simpati kepada Neymar, sebut saja Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado dan Alves.

Akan tetapi, nama yang disebut terakhir paling lama memberikan rasa simpati kepada Neymar. Hal itu tidak mengherankan. Selain pernah berkostum Barcelona di periode 2013-2016, Alves dan Neymar juga sama-sama membela Timnas Brasil.

“Saya mengatakan kepada Neymar, sepakbola memang begini adanya. Saya sudah mengatakan kepada Neymar bahwa saya tak ingin menghadapi Barcelona atas semua yang telah kami jalani bersama. Namun sebagai profesional, saya meninggalkan perasaan itu,” kata Alves mengutip dari KAMUS JUDI, Jumat (21/4/2017).

“Setiap pesepakbola membela klub masing-masing dan Neymar tidak perlu bersedih. Kekalahan adalah hal lumrah dan Neymar harus bisa melupakan kekalahan ini,” tutup Alves.