Soccer of the Week: Dendam Madrid Terbalaskan

Agen Poker

Berita Bola, SELAMA sepekan ini, perhatian para pencinta sepakbola bisa dikatakan hampir semuanya tertuju pada pertemuan dua raksasa klub Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Betapa tidak, pertemuan bertajuk El Clasico itu sudah dianggap sebagai salah satu laga terbaik di dunia.

Pada laga yang berlangsung Minggu 3 April dini hari WIB tersebut, Barca menjamu Madrid di ajang La Liga 2015-2016 jornada ke-31. Ini merupakan pertemuan kedua mereka, setelah di pertemuan pertama menjadi milik Blaugrana yang mempermalukan Los Blancos di Santiago Bernabeu dengan skor 4-0.

Dengan kekalahan tersebut, laga ini pun diyakini menjadi ajang Madrid untuk membalas dendam. Beruntung bagi pasukan Zinedine Zidane, dendam mereka pun terbalaskan usai meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Barca sebenarnya membuka jalannya pertandingan dengan baik. Tuan rumah terlihat lebih sedikit mendominasi pertandingan. Hal itu terbukti dengan gol beknya Gerard Pique yang sukses memecah kebuntuan di menit 56.

Gol pembuka keunggulan Blaugrana terjadi usai Pique mampu memanfaatkan dengan baik sepak pojok rekannya Ivan Rakitic. Madrid pun tertinggal satu gol.

Dalam keadaan tertinggal di kandang lawan, Madrid berusaha meningkatkan serangannya. Tak sia-sia, usaha El Real berbuah manis karena striker-nya Karim Benzema mampu menyamakan kedudukan berkat sepakan akrobatiknya di menit 62.

Sayang, di menit 83 Madrid harus bermain dengan 10 orang akibat sang kapten, Sergio Ramos, diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Ramos menerima kartu kuning menyusul tekel kepada Luis Suarez.

Bermain dengan 10 orang bukan berarti membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengendurkan serangannya. Hanya berselang dua menit, Ronaldo akhirnya membalikkan keadaan menjadi 2-1 setelah memanfaatkan umpan Gareth Bale.

Gol CR7 menjadi gol terakhir yang terjadi di laga tersebut. Hingga wasit meniup peluit panjang, Madrid berhasil mempertahankan keunggulannya untuk membawa pulang tiga angka dari markas Barca.

Kemenangan ini tak hanya membalaskan dendam kekalahan di pertemuan pertama, melainkan juga sukses mengurangi jarak poin antara Madrid dan Barca. Meski masih bertengger di posisi tiga, namun Los Blancos kini “hanya” tertinggal tujuh poin dari Blaugrana yang masih berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara.