Soccerpedia: Bukti Mourinho Bisa Juara Setiap Tahun

Bandar Bola

Berita Bola,JOSE Mourinho telah resmi menukangi Manchester United. Kabar gembira tersebut diumumkan oleh pihak klub pada Jumat 27 Mei 2016 waktu setempat. Tentu Mourinho menjadi dambaan seluruh fans United mengingat sang pelatih memiliki catatan yang fantastis selama menjadi pelatih.

Dalam karier kepelatihannya sejak 2002-2003, hanya musim 2012-2013, 2013-2014, dan musim 2015-2016 ia tidak mendapatkan satu gelar pun. Selebihnya, ia telah mendapatkan 18 gelar di empat klub yang berbeda selama kariernya.

Bermula dari musim 2002-2003, ia mampu mempersempahkan tiga gelar untuk Porto yakni Primeira Liga, Cup of Portugal, dan UEFA Cup. Pada musim selanjutnya, ia memberikan dua gelar yakni Primeira Liga dan Liga Champions.

Prestasi tersebut langsung membuat Chelsea terpukau. Mereka langsung mengontrak pelatih berpaspor Portugal tersebut. Tak tanggung-tanggung, Chelsea langsung dibawa menjadi juara Premier League di musim perdananya. Pada musim yang sama ia juga berhasil membawa Chelsea juara Piala Liga.

Musim selanjutnya Chelsea kembali diajak merasakan manisnya gelar Premier League ditambah dengan gelar Piala Liga. Pada musim 2006-2007 dirinya hanya mampu memberi gelar FA Cup dan terpaksa meninggalkan klub untuk bergabung dengan Inter Milan.

Dua musim di Inter, Mourinho langsung tancap gas. Ia berhasil memberikan gelar Serie A di musim perdananya. Pada musim 2009-2010 ia mampu membuat Inter meraih tiga gelar yakni Coppa Italia, Liga Champions, dan Serie A.

Rantai juara Mou tak berhenti saat melatih Real Madrid. Saat itu ia mampu mengantarkan Madrid menjadi peraih gelar Copa del Rey. Pada musim selanjutnya, ia mampu memberikan gelar La Liga. Baru pada tahun ketiga kariernya berhenti.

Musim pertamanya di jilid kedua bersama Chelsea tak berjalan mulus karena ia hanya mampu mengantarkan Chelsea di peringkat ketiga Premier League. Namun Chelsea berhasil ia antarkan menjadi juara Premier League pada 2014-2015. Namun sayang keajaibannya tak berulang pada musim ini. ia pun harus dipecat. Namun bergabung dengan United musim depan bisa membuat asa Mourinho meraih gelar kembali.