Soccerpedia: Cara Jitu Madrid Permalukan Barca di El Clasico

Agen Poker

Berita Bola, REAL Madrid menyandang status underdog saat melawat ke Camp Nou untuk berjumpa tuan rumah Barcelona pada Minggu 3 April 2016 dini hari WIB. Kendati begitu, bukan berarti pasukan Zinedine Zidane sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk menang.

Trisula BBC (Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo) masih menjadi tumpuan Madrid dalam El Clasico. Ketiganya sama-sama memiliki kecepatan di atas rata-rata yang sulit disamai pemain mana pun, termasuk bek-bek Barcelona.

Kecepatan BBC pastinya akan dioptimalkan Zidane untuk melakukan serangan balik. Untuk hal ini, Ronaldo dan Bale akan menjadi momok paling mengerikan Barcelona. Madrid juga memiliki opsi lain untuk penyerang-penyerang cepat yakni Lucas Vazquez dan Jese Rodriguez.

Sementara itu, selain sebagai target man, Benzema juga memiliki tugas lain yakni menjadi lawan pertama Sergio Busquets di lapangan. Kreativitas gelandang internasional Spanyol tersebut harus dimatikan agar meminimalisasi peluang-peluang mencetak gol Barcelona.

Satu hal yang dimiliki Madrid tapi tidak ada pada Barcelona yakni eksekutor tendangan jarak jauh. Ronaldo, Bale, Kroos, dan James Rodriguez adalah nama-nama yang kerap mengagetkan kiper lawan dengan cannon ball-nya. Tapi, juga jangan lupakan Marcelo yang beberapa kali berhasil mencetak gol dari luar kotak penalti.

Salah satu penyebab kekalahan memalukan Madrid di pertemuan pertama adalah lemahnya lini tengah. Kala itu, Rafael Benitez gagal total meracik strategi sehingga gawang Keylor Navas diberondong empat gol.

Namun, kini Zidane memiliki Casemiro yang sangat kuat di posisi holding midfielder. Gelandang asal Brasil itu akan berdiri di depan empat bek Madrid, sehingga bisa membuat Toni Kroos bermain lebih menyerang. Di pertemuan pertama, Casemiro hanya menjadi penonton di bench.