Soccerpedia: Head-to-Head Sergio Ramos vs Diego Godin Jelang Final Liga Champions 2015-2016

Bandar Bola

Berita Bola,SERGIO Ramos dan Diego Godin akan menjadi dua palang pintu yang paling diandalkan Real Madrid serta Atletico Madrid di final Liga Champions, Minggu 29 Mei 2016. Dua bek tengah ini juga sama-sama memiliki kelebihan yakni jago dalam duel udara.

Ramos telah tampil sebanyak 32 kali untuk Madrid di semua kompetisi dengan torehan dua gol. Duetnya bersama Pepe menjadi salah satu kunci lolosnya Los Merengues ke final Liga Champions.

Semenjak ditinggal Iker Casillas, ban kapten jatuh ke tangan Ramos. Ini cukup beralasan mengingat bek internasional Spanyol ini memiliki jiwa kepemimpinan tinggi, meskipun El Real memiliki megabintang sekelas Cristiano Ronaldo.

Ramos dikenal sebagai bek yang tidak kenal kompromi ketika berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan, dirijen permainan, tapi juga rajin mencetak gol melalui melalui kepala. Dia bahkan menjabat sebagai bek tersubur di lima liga top Eropa.

Sementara itu, karakter Godin juga hampir mirip dengan Ramos. Pemain bertahan berkebangsaan Uruguay ini juga lihai dalam duel udara. Dia bahkan mencetak gol ke gawang Madrid di final Liga Champions pada 2014.

Meski tandemnya yakni Miranda sudah hengkang, Godin tetap menunjukkan kesolidan tingkat tinggi dalam menggalang pertahanan Atletico. Dia mencatatkan 45 penampilan dengan satu gol di semua kompetisi.