Stephan El Shaarawy Kian Dekat ke Status Permanen di AS Monaco

Judi Online

Berita Bola, Italia – AS Monaco semakin dekat untuk mengaktifkan klausul pembelian Stephan El Shaarawy dari AC Milan. Syaratnya, pelatih Leonardo Jardim harus menurunkannya pada tiga pertandingan resmi.

Klaim tersebut terlontar dari Federico Pastorello selaku agen saat Monaco melawan Qarabag pada ajang Liga Europa, Kamis (5/11/2015). Laga tersebut menjadi penampilan ke-17 El Shaarawy bersama Monaco.

“Keputusan ini diambil untuk kepentingan bersama. Klausul pembelian akan diaktifkan secara otomatis setelah pertandingan ke-20 El Shaarawy,” tutur Pastorello.

El Shaarawy memang hanya berstatus sebagai pemain pinjaman. Monaco harus membayar 16 juta euro (sekitar Rp 235 miliar) untuk membeli sang pemain secara permanen.

Berdasarkan kesepakatan yang terjalin pada musim panas 2015, Monaco wajib mempermanenkan status El Shaarawy jika klausul tersebut terpenuhi.

Meski tampil reguler bersama Monaco, El Shaarawy belum menunjukkan produktivitasnya. Dia hanya mencetak satu gol, yaitu ketika melawan Tottenham Hotspur, 1 Oktober 2015.

“Apa yang hilang dari dia adalah gol. Ini disebabkan oleh ketidakberuntungan dan tentu sajak akan diperbaiki,” ujar Pastorello.