Susul Andrea Pirlo, Kaka Juga Berencana Pensiun

Berita Bola,  Susul Andrea Pirlo, Kaka Juga Berencana Pensiun

MANTAN bintang Real Madrid dan AC Milan, Ricardo Kaka, memberikan isyarat akan mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional. Hal itu ia sampaikan setelah pemain berusia 35 tahun mengaku sudah tidak menikmati lagi karier sepakbolanya.

Kondisi fisik menjadi alasan Kaka tak mampu lagi sanggup bermain, karena setiap selesai pertandingan ia selalu mengeluhkan sakit. Pemain yang kini membela Orlando City itu mengaku sering kesulitan memulihkan kondisi fisiknya setelah melakoni laga.

“Saya tidak lagi bisa menikmati sepakbola. Saya merasakan sakit setiap menuntaskan pertandingan,” ungkap Kaka, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Selasa (10/10/2017).

“Tubuh saya tidak lagi bisa memenuhi tuntutan dan sangat sulit mengembalikan kebugaran di usia 35,” tambahnya.

Sejauh ini, Kaka, sudah menjalankan 23 laga bersama Orlando City di semua kompetisi. Total ia telah mengoleksi enam gol dan empat assist yang ia koleksi semuanya di kompetisi Liga Amerika Serikat 2017-2018.

Usia yang sudah tidak muda lagi membuat Kaka ingin mengikuti jejak Zinedine Zidane yang kini sukses menjadi pelatih. Setelah pensiun ia ingin tetap membangun kariernya di dunia sepakbola tetapi sebagai pelatih.

“Saya ingin memiliki karier seperti Zidane. Dia berhenti bermain, mengambil jeda dan menyadari senang melatih lalu memulai bekerja dengan tim akademi,” tutupnya.