Tak Lagi Pakai Produk La Masia, Barcelona Dimarahi Rivaldo

Berita Bola

Berita Bola,  Tak Lagi Pakai Produk La Masia, Barcelona Dimarahi Rivaldo

Dalam beberapa waktu belakangan, Barcelona kerap diberitakan akan merekrut sejumlah pemain muda bertalenta, dari mulai Matthijs De Ligt, Frenkie De Jong, hingga Adrien Rabiot. Meski kabar tersebut terdengar membahagiakan bagi sebagian fans Barcelona, namun legenda mereka, Rivaldo, justru tidak merasa senang.

Hal tersebut dikarenakan Barca dinilai sudah melupakan menciptakan pemain hebat dari akademi mereka sendiri, La Masia. Sebelum ini, kala Barca berdiri di puncak dunia, para pemain inti Blaugrana merupakan jebolan dari La Masia. Sebut saja nama-nama seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Charles Puyol.

Xavi dan Iniesta

Kendati begitu, harus disayangkan karena hal itu tak bisa terus berlanjut. Tercatat, dalam beberapa musim terakhir, Barca lebih senang membeli pemain dari klub lain dengan harga mahal. Rivaldo pun dengan gamblang menyatakan rasa tidak sukanya. Menurutnya, Barca tak perlu membeli pemain dari klub lain, karena akan lebih krusial untuk mempromosikan pemain dari akademi sendiri.

“Mereka selalu berbicara tentang pemain seperti Xavi, Iniesta, dan Puyol, namun para pemain tersebut telah meninggalkan klub. Sejak itu, kami belum melihat pemain berkualitas baru datang dari La Masia,” ujar Rivaldo, melansir dari KamusJudi.

Frenkie De Jong

”Barcelona harus lebih melihat La Masia dan mengurangi mencari pemain dari luar klub. Jeison Murillo tiba, sekarang mereka berbicara tentang Rabiot dan De Jong. Menurut saya, klub tidak perlu memperkuat dari luar. Mereka memiliki struktur yang luar biasa dan harus fokus bergerak melalui talenta muda baru,” jelas Rivaldo.