Tak Puas dengan Mignolet, Klopp Diklaim Sudah Cari Kiper Baru

Agen Bola
Tak Puas dengan Mignolet, Klopp Diklaim Sudah Cari Kiper Baru

Berita Bola, LIVERPOOL ~   Penampilan Simon Mignolet rupanya belum bikin Juergen Klopp puas. Klopp pun diklaim tengah mencari kiper baru untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin nanti.

Mignolet masih jadi pilihan utama Klopp usai dirinya menggantikan Brendan Rodgers awal Oktober lalu. Performa Mignolet di bawah Klopp relatif membaik meski hanya mencatatkan dua clean sheet dari delapan pertandingan terakhir.

Situs penyedia statistik, Whoscored, mencatat kiper asal Belgia itu memang bagus dalam hal shot-stopper dengan menorehkan rata-rata 4,3 saves per laga di seluruh kompetisi. Meski demikian, Mignolet punya nilai minus dalam hal distribusi bola di mana dia hanya menuntaskan 65,4 persen seluruh passing-nya.

Ini pula yang membuat Mignolet kerap dikritik karena dianggap lambat saat tim sedang membangun serangan balik ke gawang lawan. Demikian menurut eks kiper Liverpool era 80-90an, Bruce Grobbelaar, yang kerap mengkritik Mignolet musim lalu.

Grobbelaar menilai bahwa Mignolet tak cukup bagus untuk Klopp dan memastikan bahwa Liverpool bakal mencari kiper baru lagi setidaknya di bursa transfer mendatang. Dua kiper asal Jerman, yakni Loris Karius (Mainz) dan Timo Horn (Cologne) dikabarkan jadi incaran Klopp.

“Saya rasa dia akan mencari kiper baru. Ada beberapa kiper di Jerman yang dia pantau, jadi saya rasa salah satunya akan jadi rekrutan pertama Klopp,” ujar Grobbelaar kepada talkSPORT.

“Saya kerap mengkritisi Mignolet dalam 2-3 tahun terakhir ini. Saya pun mulai menguranginya dan tidak terlalu terbuka dalam mengkritiknya,” sambungnya.

“Saya sudah katakan bahwa dia adalah kiper bagus dalam hal shot stopper, tapi dia tidak lengkap. Kiper yang sempurna itu adalah bagus dalam menggunakan kedua kakinya dan berani keluar mengambil bola serta baik dalam mengatur areanya.”

“Saya punya kiper di Kanana, 24 tahun, yang lebih baik daripada Mignolet dan dia pun bagus dalam hal shot stopper. Dia lebih komplet dibanding Mignolet,” pungkas Grobbelaar yang kini melatih klub NALS Ottawa Fury.