Tak Risaukan Posisi di Klasemen, Zidane Percaya Barcelona Bakal Kehilangan Poin

Berita Bola, Tak Risaukan Posisi di Klasemen, Zidane Percaya Barcelona Bakal Kehilangan Poin

Hasil imbang yang didapat Real Madrid kala menyambangi markas Atletico Madrid dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Spanyol 2017-2018, membuat mereka kini tetap tertahan di posisi ketiga klasemen sementera. Dari 12 laga yang telah dijalani, Madrid mengemas tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang, sehingga mereka kini mengumpulkan 24 poin.

Harapan Madrid untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol mereka akan terasa sulit lantaran rival abadi mereka, Barcelona, tampil konsisten dan sekarang menjadi pemuncak klasemen sementara. Barca mengoleksi 34 poin dengan catatan 11 kemenangan dan satu kali imbang, serta belum pernah mendera kekalahan.

Teranyar, Barca sukses menang telak 3-0 kala menyambangi kandang Leganes pada Sabtu 18 November 2017 malam WIB. Namun begitu, penampilan impresif yang ditunjukkan Lionel Messi dan kawan-kawan sepanjang musim ini, nyatanya tak membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, gentar.

[ Baca Juga – Dikaitkan dengan PSG, Manchester United Pede Pertahankan Jose Mourinho hingga 10 Tahun ke Depan ]

Zidane menilai bahwa cepat atau lambat Barca akan menemui penampilan di mana mereka tidak konsisten dan kehilangan poin. Apalagi dengan padatnya jadwal bertanding yang dimiliki Barca, hal itu dirasa akan membuat sulit Barca terus menjaga performa apiknya.

Sementara itu, hasil imbang yang didapat Madrid atas Atletico membuat Zidane tak begitu puas. Menurutnya, dalam laga yang bertajuk Derby Madrid itu, timnya layak memetik hasil lebih, melihat determinasi yang ditunjukkan skuad Los Blancos.

“Kami memainakn pertandingan yang hebat dan layak mendapatkan yang lebih, tapi itu tidak terjadi. Kami harus sabar. Kami berada di jalur yang tepat. Barca pastinya akan kehilangan poin. Kami harus melanjutkan dengan kerja kami dan seperti itu,” ungkap Zidane, menukil dari Kamus Judi.